Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

5 Fakta Unik Yang Jarang Diketahui Dari Warren Buffett

Semua orang tentu mengenal Warren Buffett. Investor asal Amerika Serikat yang berjuluk Oracle of Omaha ini merupakan salah satu orang terkaya dunia. Tahun 2015 ini ia berada di urutan ketiga daftar orang terkaya dunia versi Forbes dengan total kekayaan mencapai US$72.7 milyar yang didapatkannya melalui perusahaannya yaitu Berkshire Hathaway. Di balik kesuksesannya itu, ada hal-hal menarik yang belum diketahui banyak orang. Sebenarnya mencari fakta unik yang benar-benar jarang ditemukan itu cukup sulit, hehe.. mengingat biasanya tokoh-tokoh terkenal hal-hal mengenai dirinya sudah banyak ditulis di blog atau website lain. Tapi saya berusaha untuk menyajikan yang belum begitu pasaran, karena saya sendiri juga baru mengetahui fakta-fakta berikut ini. Tanpa berlama-lama, berikut ini 5 fakta unik Warren Buffett :
1. Warren Buffett mahir bermain ukulele. Ukulele adalah alat musik petik sejenis gitar namun dengan ukuran yang lebih kecil. Nah, pada pertengahan 2012 lalu, Warren Buffett berduet dengan Jon Bon Jovi membawakan lagu "The Glory of Love" yang dipopulerkan oleh Bette Midler pada acara Forbes 400 Summit on Philanthropy. Bisa langsung sobat lihat di sini Warren Buffett dan Bon Jovi Duet Bon Jovi nya ganteng sekaliii, eh salah fokus, maksudnya performance keduanya kereeenn..



2. Selain gemar membaca, Warren Buffett juga menyukai permainan bridge. Ia biasa bermain empat kali dalam satu minggu bersama rekannya Sharon Osberg dan Bill Gates. Ia biasa memakai nama "T-Bone" saat bermain. Menurutnya, bermain bridge dapat membantu meningkatkan kemampuan matematika, berpikir logis, dan kerja sama tim.

Warren Buffett dan Bill Gates bermain Bridge


3. Warren Buffett menggilai makanan cepat saji seperti hamburger dan kentang goreng. Minuman favoritnya adalah Coca Cola.

Coca Cola adalah minuman favorit Buffett


4. Warren Buffett melelang mobilnya untuk amal pada tanggal 11-19 Februari 2015 di situs Proxibid. Mobil yang dilelang tersebut adalah Cadilac DTS warna metalic dengan lebih dari 20.000 km perjalanan. Oh ya, pembeli juga akan mendapat tanda tangan Warren Buffett di dasbor mobil tersebut. Mobil tersebut akhirnya laku terjual lebih dari 10 kali lipat dari harga tawaran awal sebesar US$12.000 menjadi US$122.000. Pembelinya adalah seorang jutawan yang tidak mau diketahui identitasnya. Sebelumnya, pada tahun 2006, Buffett juga melelang mobil Lincoln Town Car nya seharga US$70.000.

Warren Buffett membubuhkan tanda tangan pada mobil Cadilac-nya


5. Pada tahun 1952, Warren Buffett pernah mengikuti kursus public speaking Dale Carnegie.

Piagam Buffett yang didapat dari kursus public speaking Dale Carnegie


Sekian 5 fakta unik yang mungkin belum kamu ketahui tentang Warren Buffett. Semoga bermanfaat.. ^^









Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "5 Fakta Unik Yang Jarang Diketahui Dari Warren Buffett"

  1. ternyata benar orang-orang hebat gemar membaca :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kabarnya buffett bisa menghabiskan 8 jam per hari utk membaca, saya masih kalah :(

      Delete