Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Bisnis-Bisnis Ini Benar-Benar TANPA MODAL, Berminat?




Adakah bisnis yang bisa dijalankan benar-benar tanpa modal? Maksud saya benar-benar tanpa modal di sini benar-benar tidak butuh uang sepeserpun! Ada? Tentu ada! Di zaman sekarang semuanya bisa dilakukan yang penting sobat mau berpikir kreatif, out of the box, punya ide yang brilian dan benar-benar bisa dijalankan.
Sobat pasti sudah banyak mendengar tentang ide-ide bisnis tanpa modal. Entah itu di seminar, baca buku, atau pun mungkin bolak balik ngecek di Mbah Google. Mungkin juga sobat sudah akrab dengan istilah BODOL alias Berani Bisnis Duit Orang Lain. Nah, bisnis-bisnis berikut benar-benar bisa sobat lakukan dengan tanpa modal. Mungkin bisnis-bisnis berikut yang disebut sebagai bisnis modal dengkul istilahnya. Apa sajakah?


1. Jasa Menangis

Profesi Menangis yang Unik di Cina

Ya pasti tidak butuh modal, wong cuma nagis. Profesi yang menawarkan jasa yang unik ini banyak di temui di Cina dan Taiwan. Yang mesti dilakukan hanya menagis, tapi bukan menangis sesegukan, tapi menangis sekencang-kencangnya selama proses penghormatan jenazah sebelum dikuburkan ataupun proses kremasi. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan duka yang mendalam yang dirasakan keluarga almarhum. Bisnis yang berhubungan dengan kematian ini menjadi bisnis yang bernilai ekonomi tinggi dan tumbuh pesat di sana, tentunya di luar jasa menangis tadi seperti proses pemakaman dan sebagainya. Hmm.. Di Indonesia ada gak ya?

2. Menjual Rambut

Proses Sortir Rambut di India

Bisnis menjual rambut ini utamanya banyak ditemui di negara India karena orang India dikenal memiliki rambut yang tebal, kuat, dan panjang, bahkan beberapa orang tidak pernah memotong rambutnya sejak lahir. Cerita sedikit mengenai prosesnya sebelum sampai pada pemakainya. Rambut-rambut ini sebenarnya merupakan merupakan persembahan untuk Dewa Venkateswara dalam tradisi Hindu. Jadi wanita-wanita India tersebut datang ke kuil untuk mencukur habis rambutnya. Nah, rambut-rambut ini kemudian dilelang kepada para eksportir, kemudian dikemas dalam karton, dan dikirim ke Italia. Nah, di sanalah diproses penghilangan pigmen dan sebagainya hingga rambut tersebut benar-benar bisa dipasarkan. Kebanyakan pelanggannya adalah salon-salon hair extension. Oya, saya sempat buka di situs e-commerce, Alibaba express, baru tahu kalau rambut-rambut itu bisa dijual dengan harga jutaan. Kalau di Indonesia sendiri juga ada dan biasanya salon-salon di sini mau membayar untuk rambut tentunya yang berkualitas, untuk dibuat menjadi sanggul ataupun untuk hair extension. Berminat menjual rambutmu?

3. Jasa Pasang Iklan Pada Anggota Tubuh

Pasang Iklan di Dahi

Nah, kalau yang ini juga tanpa modal, tinggal tawarkan pada orang atau perusahaan yang ingin mengiklankan merek atau perusahaannya. Contoh yang cukup heboh yaitu menawarka jasa iklan di dahi alias jidat. "Penemunya" adalah Justin Capust dan Nathan Allen dari Johnson & Wales University. Dua orang sahabat ini memulai bisnis ini pada akhir 2003 lalu. Mereka mendapatkan $150 per minggu dengan menyewakan dahinya untuk dipasangi tato/stiker dari perusahaan yang memakai jasanya. Di Indonesia sendiri sepertinya belum booming bisnis model ini. Mungkin sobat-sobat ada yang mau mencobanya?
Nah, itulah bisnis-bisnis yang bisa dilakukan tanpa modal. Sebenarnya masih ada banyak sekali ide-ide lain yang bisa sobat coba dengan bisnis-bisnis yang bisa dijalankan benar-benar tanpa modal, Bagian terpentingnya adalah berpikir kreatif, berbeda, dan tentunya bisnis tersebut ada pasar yang membutuhkannya. Mungkin ada ide sobat yang ingin ditambahkan di sini?
Semoga menginspirasi ^_^








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisnis-Bisnis Ini Benar-Benar TANPA MODAL, Berminat?"

Post a Comment