Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

BUKU GREGET, 30 HARI JAGO JUALAN



Buku 30 Hari Jago Jualan

Ada yang udah baca buku 30 Hari Jago Jualannya Kang Dewa belum?

Kayaknya udah pada baca semua bukunya dari tahun 2014 kemaren ya? Saya malah baru baca buku ini beberapa hari yang lalu.. (Dasar katrok!!)

Lupa bagaimana awal mulanya tertarik sama buku ini sampai akhirnya jadi beli. Pertama browsing dulu di google, buku apa sih ini sampai wow banget karena banyak yang merekomendasikan. Testimoninya aja sampai banyak banget, ada Mas Jaya YEA, Bong Chandra, Hendy Setiono Baba Rafi, Mbak Merry Riana, dan sobat-sobat pengusaha yang sudah praktek isi buku ini. Jadi saya pikir, kelihatannya bagus juga nih buku, emang isinya apaan. Oke, lihat-lihat siapa tahu ada e-book gratisannya (hehe..), ternyata gak ada. Jadi saya cek harga buku ini yang ternyata wooww.. 259.000 belum ditambah ongkir, Mahal amaaatt.. (biasa beli buku paling 10rban, buku apa 10rb???). Kok ini mahal banget sih.. Plis kasih diskon- kasih diskon. Ubek sana, sini, tidak ada satu pun penjual yang memberikan diskon. Ya ampun, ini buku mungkin bonus pecel lele lela kali ya di dalamnya.. Ohh.. positif thinking pasti yang nulis mau naek haji neehh.. (hehe..)

Kasak kusuk, ternyata buku bercover warna kuning ini berhasil jadi best seller. Catatan : Tidak dijual di toko buku seperti Gramedia dan semacamnya, hanya lewat tim penjualan dan reseller. Gila gak tuh! Keuntungan dari bukunya pasti banyak banget nih penulisnya. Oya, nama penulisnya Dewa Eka Prayoga. Siapa sih, Dewa? Saya juga baru tahu (baru tahu semua, maklum baru keluar goa, muehehehe..) Kang Dewa ini ternyata adalah seorang business coach dan juga penulis buku tentunya, yang sudah menulis buku-buku best seller seperti 30 hari jago jualan, 7 kesalahan fatal pengusaha pemula, tembus omzet 100 juta modal blackberry, easy copywriting, dan masih banyak lagi lainnya.

Sedikit cerita, ternyata sebelum menuai sukses seperti sekarang ini, Kang Dewa dulunya ternyata pernah mengalami kebangkrutan akibat ditipu rekan bisnisnya sekitar tahun 2012. Tidak tanggung-tanggung uang yang dibawa kabur 7,7 milyar. Saat itu, Kang Dewa ini mengalami depresi dan putus asa, pastilah. Ia juga harus menanggung hidup ibu dan istrinya saat itu. Nah, momen kebangkitan pun dimulai saat Kang Dewa ini bertemu dengan Pak Heppy Trenggono (pengusaha sawit dan alat berat). Ia termotivasi oleh kisah hidup Pak Heppy yang dulunya juga sempat mengalami kebangkrutan. Nah, mulailah Kang Dewa ini menuliskan pengalaman kebangkrutannya dalam bukunya "7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula" yang terbit pada Juni 2013 yang dipasarkan lewat pre-order lewat media sosial. Sepertinya buku ini membawa Kang Dewa pada keberhasilan-keberhasilan selanjutnya. Karena semenjak itu, ia mulai banyak dikenal dan akhirnya saat ini selain sebagai pengusaha, ia juga merupakan pembicara dan business coach.


Kang Dewa Eka Prayoga

Kembali lagi ke bukunya. Kenapa buku ini greget? Pertama, ditulis oleh praktisi yang memang sudah berpengalaman di bidang jualan, bukan hanya sekedar pakar. Kedua, isi bukunya aplikatif alias bisa diterapkan, bisa dipraktekin. Ini bagian favorit saya. Kebanyakan buku, terutama buku bisnis cuma "ngomong doang", kebanyakan teori. Setelah baca bukunya, ya sudah selesai. Tapi kalau buku yang aplikatif, maka setelah selesai membaca bukunya, kita bisa ambil manfaatnya langsung lewat mempraktekkan apa yang ditulis di buku itu. Ketiga, selain aplikatif, isi buku ini "daging" semua.

Buku 30 Hari Jago Jualan ini berisi teknik dan strategi yang ternyata bisa dipraktekkan baik itu kalau sobat adalah pengusaha yang bisnisnya offline, bisa juga dipraktekkan untuk agan-agan (cie sebutannya..) yang aktif jualan di ranah online. Semuanya bisa diterapin dan bagian yang saya suka juga, ini terbukti ampuh, bisa dilihat dari testimoni sobat-sobat entrepreneur yang sudah banyak praktek isi bukunya. Sekali lagi ampuh karena dipraktekin ya, kalau dibaca aja abis itu jadi ganjelan pintu ya tetep aja gak ada efeknya. Tapi ini bukan promosi lho ya, saya bukan tim penjualan buku-buku Kang Dewa, hehe.. cuma mau sharing aja soalnya bukunya memang bagus.

Saya kasih bocoran sedikit isi bukunya ya, biar lebih greget, muehehehee..

Pada bab awal buku, kita akan disuguhi pertanyaan mendasar kenapa harus jualan? Hayo kenapa??? Ya iyalah, kalau gak jualan, maka bisnis kita bisa mati, atau istilahnya no selling, dying. Jualan itu bisa dibilang nyawanya dari suatu bisnis. Ya iyalah, meskipun manajemen keuangan bagus, SDM oke, operasional isinya orang jenius, tapi kalau penjualannya mandek alias gak jalan, maka mandek jugalah bisnis itu. Maka penjualan is a must! Income atau pendapatan tercepat didapat dari penjualan, bener apa bener?

Pada bab kedua, kita akan disuguhi semacam brainwash (canggih euy istilahnya..) atau mindset agar sobat-sobat yang tadinya ragu, ah bisa jualan gak ya? Ah, gak pede ah, di sini akan diubah mindsetnya agar lebih yakin lagi dengan membulatkan tekad yang mantap, kalau kita yakin bisa, pasti bisa! Yes! Selain itu juga dibahas macam-macam tipe penjual. Ada yang Dominan (D), Intim (S), Stabil (S), dan Cermat (C). Selain tipe penjual ternyata ada juga tipe pembeli yang berbeda-beda karakteristiknya dan kita akan tahu bagaimana cara menghadapinya yang tentunya harus menggunakan teknik yang berbeda juga.

Bab lain yang merupakan favorit saya adalah bab 30 teknik jualan laris yang bisa diterapkan dalam 30 hari atau sebulan dengan masing-masing satu teknik perhari. Sssttt.. saya sudah praktekkan salah satu tekniknya and it works muehehehee...

Penasaran, penasaran?? Baca bukunya langsung deh biar gak penasaran, terus praktekin isi bukunya dengan konsisten. Good luck :)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BUKU GREGET, 30 HARI JAGO JUALAN"

Post a Comment