Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

DILARANG BERBISNIS..





Dalam menjalani kehidupan bisnis, kita kadang menemui kejenuhan dan rasa lelah, betul apa betul? hehe.. Jika saya bertanya pada sobat-sobat pengusaha yang telah menjalankan bisnisnya, "Apa yang diinginkan?", saya berani bertaruh pasti jawabannya ingin bisnisnya maju pesat. Tetapi kebanyakan pebisnis ini tadi tidak bisa menikmati hidupnya. Bagaimana tidak, mereka pergi pagi, pulang malam, 7 hari seminggu, jangankan mikirin liburan, istirahat sehari aja udah untung. Menjalani kehidupan seperti itu setiap hari dengan beban pikiran dan tanggung jawab yang menumpuk. Tidak butuh waktu lama beban-beban tadi membuatnya stres dan tertekan. Terus timbul pertanyaan dalam diri, mau bisnis kok gini-gini amat ya? Hidup kok jadinya malah berantakan dan sibuk tidak karuan. Bisnis belum bisa ditinggalkan barang sehari dua hari, bagaimana bisa menikmati hidup?? Apa ada sobat-sobat di sini yang sedang mengalami dilema seperti ini? Jangan khawatir, sobat bisa kok punya bisnis yang berhasil dan luar biasa, sekaligus bisa menikmati hidup. Bisa? Bisa!

Bukan rahasia lagi, jika dalam menjalankan bisnis, apalagi bisnis baru, sang pemilik harus turun tangan menjalankan segala sesuatunya. Mulai dari keuangan, promosi, pemasaran, melayani pelanggan, dan sebagainya harus dilakukan sendiri, meskipun sudah punya karyawan, karena belum adanya sistem bisnis yang berjalan baik. Lebih parah lagi, jika itu adalah bisnis yang terdapat proses produksi di dalamnya, maka pemilik bisnis juga harus turun tangan untuk proses produksi juga. Capek? Pasti! Gak usah ditanya lagi, hehe.. Istilahnya, makin sukses bisnis yang dijalankan, maka pemiliknya akan makin sibuk. Udah gitu, jadi kurang tidur, makan jadi terlambat malah kadang-kadang gak makan, gak bisa lagi jalan bareng temen, stres berat. Makanya, Dilarang berbisnis.. Lho, bukannya ini blog tentang bisnis, kok malah dilarang bisnis, ini maksudnya apa? Mungkin pertanyaan itu timbul di benak sobat. Tenang-tenang, ini bukan larangan untuk berbisnis, asalkan halal dan bermanfaat untuk orang banyak, mencari uang dengan berbisnis malah dianjurkan. Ini adalah judul sebuah buku yang (menurut saya pribadi) sangat menolong saya beberapa tahun yang lalu. Karena bermanfaat untuk saya, maka saya pikir mungkin bisa bermanfaat untuk sobat-sobat juga.


Cover buku "Dilarang Berbisnis 100%"

Judul bukunya adalah "Dilarang Berbisnis 100%, Jika Mau Menjadi Pengusaha Kaya Raya dan Bahagia". Kalau judul aslinya 101 Ways to Have A Business and A Life. Penulisnya adalah Andrew Griffiths. Andrew Griffiths adalah seorang pengusaha, penulis, motivator, dan juga pembicara yang terkenal di Australia. Ia banyak menulis buku-buku mengenai bisnis kecil yang berisi nasihat dan tips praktis yang banyak membantu pemilik bisnis dalam menjalankan bisnis mereka. Buku ini berisi 121 tips menciptakan keseimbangan antara bisnis dan kehidupan.



Andrew Griffiths

Dalam buku ini diceritakan bahwa Andrew Griffiths sang penulis, dulunya adalah seorang workaholic alias orang yang gila kerja. Ia bisa berada di kantornya dari jam 5 pagi sampai jam 8 atau 9 malam, setiap hari tujuh hari seminggu. Ia benar-benar memiliki kehidupan yang kacau dan tidak seimbang. Ia tidak pernah berolahraga, punya kebiasaan makan yang jelek, dan teman-temannya tidak lagi menghubunginya karena ia terlalu sibuk. Berat badannya pun bertambah karena kebiasaan buruk yang dipupuk bertahun-tahun tersebut. Sampai di sini apa ada sobat yang merasa ada di situasi yang sama?? Nah, titik balik kehidupan Andrew adalah saat kakak perempuannya meninggal dunia akibat serangan jantung, usia kakaknya baru 35 tahun saat itu. Kejadian tersebutlah yang membuat Andrew tersadar bahwa cara hidupnya tersebut lama kelamaan bisa membunuhnya.

Maka mulailah perjalanan Andrew untuk mulai menyeimbangkan hidupnya. Mengganti kebiasaan lamanya yang buruk. Memang bukan pekerjaan yang mudah saat sesuatu sudah menjadi kebiasaan, kemudian kita berusaha untuk mengubah kebiasaan itu. Hingga ia memahami ternyata masih banyak hal dalam hidup ini yang bisa dinikmati secara seimbang dalam setiap aspek kehidupan. Dalam buku ini juga dibahas bagaimana kita bisa begitu khilaf sampai mengorbankan diri kita, sampai bisnis benar-benar mengambil alih segala sesuatu dalam hidup kita. Oya, buku ini juga mengajarkan bagaimana cara untuk melatih diri untuk merawat tubuh kita dan menjaga keseimbangan selama menjalankan bisnis, sehingga kita bisa meningkatkan kesempatan sukses, merengkuh bukan hanya kesuksesan bisnis kita, namun juga kebahagiaan dalam hidup. Semuanya terangkum dalam 121 Tips untuk menciptakan keseimbangan antara bisnis dan kehidupan.

121 Tips ini sangat aplikatif dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sobat. Sangat menyenangkan mencoba tips-tipsnya. Terus apa aja nih tipsnya? Karena banyak dan panjang sekali penjelasannya, maka tipsnya akan saya simpan untuk postingan artikel berikutnya, hehe.. Ditunggu ya..


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DILARANG BERBISNIS.."

Post a Comment