Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Motivasi Dari Film THE MARTIAN



Sobat sudah menonton film The Martian? Film yang dibintangi oleh Matt Damon ini bertemakan science fiction luar angkasa. Diceritakan dalam film tersebut, Mark Watney yang diperankan oleh Matt Damon adalah seorang astronot yang ikut dalam misi ke Mars bersama rekan-rekannya. Namun saat berada di planet tersebut tiba-tiba terjadi badai besar. Mark yang diduga sudah tewas oleh rekan-rekannya yang lain akhirnya ditinggalkan di planet tersebut. Singkat cerita, ternyata Mark masih hidup. Ia pun berusaha bertahan hidup di planet tersebut sendirian. Berbagai upaya dilakukan Mark untuk tetap dapat bertahan sambil terus mengirimkan sinyal pada rekan-rekannya di bumi bahwa ia masih hidup.

Itu tadi sinopsis singkat film The Martian. Film yang disutradarai Ridley Scott ini sebenarnya menyimpan pesan motivasi yang kuat di dalamnya. Sekarang saya ingin sobat bayangkan, bagaimana perasaan sobat ditinggal sendirian di planet Mars. Tidak ada siapa pun, tidak ada apa pun. Apa yang akan sobat lakukan? Menyerah? Putus asa? atau bahkan bunuh diri?

Dalam film tersebut, Mark menjalani hari-harinya di planet Mars sendirian selama 1,5 tahun sampai akhirnya berhasil diselamatkan dan dibawa kembali ke bumi oleh rekan-rekannya. Kita bisa mengambil motivasi dan semangat pantang menyerah Mark. Mungkin saat ini kita sendirian dalam menggapai cita-cita kita. Mungkin kita setiap harinya harus berjibaku dengan aktivitas kita tanpa ada yang perduli. Maka ingatlah The Martian. Walaupun ia sendirian, di planet terasing, ia justru memilih untuk bertahan dan dengan semangat pantang menyerah terus berusaha untuk bisa pulang, kembali ke bumi. Pada akhirnya tidak ada usaha yang sia-sia.

Matt Damon sendiri pun dalam sebuah wawancara dengan majalah People menuturkan bahwa ia mengambil peran dalam film ini bukan karena motivasi uang. Namun ia ingin memberikan motivasi bagi anak-anak muda di seluruh dunia mengenai semangat pantang menyerah. Ia juga berujar bahwa ia ingin menjadi inspirator lewat film The Martian ini. Good Job, Matt!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Motivasi Dari Film THE MARTIAN"

Post a Comment