Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

RAHASIA TERBESAR MENJADI KAYA RAYA : FOKUS



Sobat tahu rahasia terbesar dan paling tidak disadari banyak orang untuk menjadi kaya raya? FOKUS! Ya, sobat tidak salah baca: F-O-K-U-S. Mungkin sobat akan mengira saya sedang bercanda. Sekali lagi ini bukan candaan dan ini hasil pemikiran saya sendiri.

Buktinya apa kalau fokus bisa membuat orang menjadi kaya?

Oke, sebelum membahas lebih jauh, saya akan ajak sobat untuk membaca dulu tentang orang-orang terkaya berikut, terkaya di dunia sampai terkaya di RT sobat.

Orang paling terkaya sejagat, Bill Gates menjadi kaya karena kesuksesan Microsoftnya. Larry Page sukses besar dan bertengger di posisi 5 orang terkaya dunia dengan Oraclenya. Keluarga Walton dengan jaringan ritel Walmart yang menggurita di seluruh dunia. Orang Indonesianya mana nih? Oke, nih diberi! Elang Gumilang dengan Elang Groupnya. Irwan Hidayat dengan Sido Munculnya. Wendy Yap dengan Sari Rotinya, Andrew Darwis dengan Kaskusnya. Masih kurang? Shahrukh Khan dengan karir aktor Bollywoodnya, Christiano Ronaldo dengan sepak bolanya, Tiger Woods dengan karir golf cemerlangnya, Taylor Swift dengan karir moncernya di bidang tarik suara, J.K Rowling dengan Harry Potternya.


Sudah bisa tarik kesimpulan?

Mereka semua adalah orang-orang yang fokus. Setia menjalani satu profesi, berlatih dengan tekun di sana sampai benar-benar menjadi ahli dalam bidangnya dan meaih kesuksesan besar yang tentunya diikuti dengan kekayaan materi yang mengikuti. Kalau sobat perhatikan di sekitar lingkungan sobat. Mungkin saja ada tetangga yang bahkan tidak tamat sekolah SD tetapi menjadi juragan di lingkungan sobat, mungkin juragan ayam atau juragan batok kelapa yang menjadi orang terkaya di lingkungannya.

Tapi kan banyak juga yang punya profesi banyak atau bisnis banyak, tapi kaya juga, tuh?

Benar, tapi itu biasanya setelah mereka berfokus pada satu bidang. Saya tidak bisa membayangkan jika dulu Christiano Ronaldo tidak fokus berlatih sepak bola dan menjadi profesional seperti saat ini. Mungkin dulu bila di tengah berlatih sepak bola, ia sambil berlatih tinju juga. Wkwk.. mungkin ia hanya menjadi atlet setengah-setengah. Intinya di sini, bila sobat ingin kaya raya dan berhasil, tak peduli apakah sobat dalam bidang yang sama seperti saya yaitu dunia bisnis atau bidang lain. Semua sama saja, rahasianya sama, maka fokuslah pada hal yang benar-benar menjadi keahlian sobat. Fokus dan tekun menjalaninya. Pernah dengar istilah kerja keras tak akan menghianati?


Saya jadi teringat kata-kata Mas Jaya YEA tentang kekuatan fokus. "Satu bisnis cukup untuk membuatmu kaya. Solaria hanyalah rumah makan, tapi omzetnya di atas 100 milyar perbulan".

Sobat tahu NFM? NFM adalah Nebraska Furniture Mart yaitu sebuah toko furnitur terbesar di wilayah Nebraska Amerika Serikat yang dibeli oleh Warren Buffett tahun 1983 lalu. Sang Pemilik adalah Rose Blumkin atau Mrs.B yang dengan sukses berbisnis furnitur dari nol. Yang mengejutkan adalah ia tidak bisa baca tulis! Yang saya baca adalah dia seorang imigran dari Minsk, Rusia. Dia benar-benar tidak bisa baca tulis, tapi memiliki keahlian menakjubkan dalam membeli dan menjual furnitur dan menjadikannya kaya raya. Buffett sendiri bahkan berujar bahwa Mrs. B meninggal dalam keadaan kaya raya melebihi raja-raja Wall Street yang berpendidikan Harvard.

Fokus mengalahkan tidak fokus. Rahasia besar ini, yang membuat banyak orang sukses dan menjadi kaya raya memang tidak banyak yang menyadarinya. Jadi ini akan jadi rahasia antara saya dan sobat saja ya.. Kita jaga rahasia ini. Janji ya? Pssttt..



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RAHASIA TERBESAR MENJADI KAYA RAYA : FOKUS"

Post a Comment