Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Saat Kesuksesan Belum Tampak




Terkadang segala sesuatu menjadi begitu sulit. Kadang apa yang kita impikan seperti tak terlihat akan menunjukkan hasil. Padahal kita telah berupaya yang terbaik, telah mengeluarkan kemampuan maksimal yang kita miliki. Lalu timbul keraguan di dalam diri. Ah, mungkin Tuhan memang sudah menakdirkan seperti ini, mungkin saya memang tidak punya bakat jadi orang sukses. Itukah yang terngiang di dalam diri sobat? Jika ya, please hentikan itu! Jangan berkecil hati saat belum juga sukses padahal sudah berusaha maksimal bertahun-tahun. Please, jangan pernah menanamkan rasa kecil hati itu di hati sobat ya.. :)

Tulisan ini spesial untuk sobat-sobat di luar sana yang ada di titik ini, meragukan dirinya. Tulisan ini saya hadiahkan khusus untuk sobat-sobat di luar sana walaupun kita tidak saling kenal, semoga lewat tulisan ini, bisa membuat kebangkitan dalam diri. Mulai hari ini. Janji ya? :)

Setiap kali saya merasa menyerah, putus asa, sepertinya semua jalan terasa buntu saya teringat akan pohon bambu. Ya, pohon bambu cina. Sobat tahu cerita di balik pohon ini? Pohon bambu cina yang masih kecil, tidak akan memperlihatkan tanda-tanda akan membesar selama 6-7 tahun pertama pertumbuhannya. Mungkin bagi sobat yang tidak sabaran akan membuang pohon ini dan menganggapnya pohon yang gagal pertumbuhannya. Ya, mau dikasih pupuk apa pun juga gak ngaruh, tetap akan seperti itu pertumbuhannya. Namun sobat tahu apa yang terjadi setelah lewat tahun tersebut? Pohon ini akan tumbuh dengan cepat. Pertumbuhannya bukan lagi dalam hitungan centimeter, tapi dalam hitungan meter. Pertumbuhannya tidak dapat dibendung, tumbuh tinggi menjulang mengalahkan pohon-pohon di sekitarnya.

Lalu apa yang sebenarnya terjadi dalam kurun waktu 6-7 tahun tersebut? Kejadian luar biasa pada pertumbuhan pohon bambu cina ini ada di akarnya. Kita hanya tidak dapat melihatnya. Selama rentang waktu tersebut, pohon bambu cina mengokohkan akarnya, menancapkan akarnya ke dalam bumi hingga angin topan besar pun tidak akan mampu merobohkannya. Bisa dibayangkan apa yang terjadi jika pohon yang tinggi ini tidak ditopang oleh akar yang kokoh, ditiup angin sedikit saja ia bisa langsung tumbang.

Mungkin ini yang sedang terjadi pada sobat. Saat merasa jauh sekali dari kesuksesan, bukan berarti kita tidak berkembang. Saat kegagalan datang bertubi-tubi mungkin itu adalah latihan untuk menempa mental kita agar menjadi lebih kuat. Bisa jadi juga kesuksesan yang belum tampak itu adalah proses pembelajaran kita menjadi lebih baik, memulai lagi dengan lebih pintar. Mungkin dengan belum suksesnya kita, membuat kita yang tadinya tidak sabar menjadi lebih sabar, yang tadinya sombong jadi rendah hati. Percayalah tidak ada yang sia-sia. Begitu juga perjuangan sobat selama ini. Jika waktunya telah tiba. Jika kita memang telah layak mendapatkan kesuksesan dan cita-cita yang telah lama kita impikan, semuanya akan terasa manis. Semua akan terasa bagai hadiah yang dipersiapkan untuk kita, semua akan indah pada waktunya.

Percayalah.









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saat Kesuksesan Belum Tampak"

Post a Comment