Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Siapa Charles Koch dan David Koch?



David Koch dan Charles Koch

Sobat tahu siapa Charles Koch dan David Koch? Mereka adalah kakak beradik yang menempati urutan 6 dan 7 dalam daftar orang terkaya dunia versi Forbes tahun 2015 ini, bahkan tahun sebelumnya juga sudah berada di posisi tersebut. Nama kakak beradik Charles Koch dan David Koch memang tidak "setenar" Bill Gates, Carlos Slim Helu, ataupun Warren Buffett. Bahkan kedua nama ini sempat luput dari perhatian saya. Nah, saya jadi tertarik untuk mengetahui lebih jauh siapa sebenarnya Charles Koch dan David Koch ini? Apa perusahaan mereka dan apa yang mereka lakukan sampai pada kesuksesan bisnis yang begitu luar biasa.

Baiklah, saya akan bahas sang kakak lebih dulu, Charles Koch. Charles Koch adalah pengusaha asal Amerika serikat dan juga seorang filantropis. Lahir di Kansas, Amerika Serikat pada 1 November 1935 merupakan anak dari Fred Koch dan Mary Koch. Dia adalah pemilik, ketua dewan, dan CEO Koch Industries. Koch Industries adalah perusahaan multinasional yang berbasis di Wichita, Kansas, Amerika Serikat. Perusahaan ini bergerak dalam bidang pabrik, pengilangan, dan pendistribusian minyak tanah, bahan-bahan kimia, fiber, polimer, pupuk, kertas, bahkan merambah sampai bidang investasi. Koch Industries ini didirikan oleh Fred Koch, ayah Charles dan David Koch pada tahun 1940. Fred Koch sang ayah, berhasil mengembangkan cara mutakhir untuk pengolahan minyak mentah saat itu.Sementara itu, sang adik, David Koch menduduki posisi sebagai Vice President di Koch Industries. David lahir pada 3 Mei 1940 di Kansas, Amerika, ia juga dikenal sebagai pengusaha, filantropis, dan aktivis politik.

Charles Koch menempati urutan ke 6 daftar manusia terkaya sejagat versi Forbes 2015 ini dengan total kekayaan bersih sebesar US$42,9 milyar. Uniknya, kekayaan sang adik yaitu David Koch memiliki jumlah yang sama yaitu US$42,9 dan berada diurutan ke7. Charles Koch selain dikenal memiliki kemampuan manajemen yang luar biasa, ia juga dikenal sebagai seorang dermawan. Lewat badan amal miliknya yaitu, Charles Koch Foundation, ia telah memberikan kontribusi yang besar di bidang pendidikan serta penelitian.

Sementara itu, sang adik David Koch juga terkenal karena kedermawanannya. Ia memiliki badan amal David Koch Foundation yang bertujuan untuk mengembangkan pusat medis serta untuk pengembangan dunia pendidikan. Selain aktif di dunia bisnis dan filantropi, David Koch juga aktif di dunia politik. Ia aktif dalam partai liberal di Amerika, namun ia memutuskan untuk keluar dan sekarang bergabung ke partai republik setelah sebelumnya sempat mencalonkan diri sebagai wakil presiden Amerika Serikat pada tahun 1980. Pada tahun 2008, nama David Koch diabadikan dalam salah satu teater di The New York State Theater di Lincoln Center setelah ia menyumbangkan dana sebesar US$100juta dolar untuk renovasi pengembangan pusat seni tersebut.


David Koch dan Julia Koch di depan David Koch Theater




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapa Charles Koch dan David Koch?"

Post a Comment