Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

TOP 10 Lagu Penyemangat




Ngomongin soal musik, di playlist hp atau laptop sobat pasti ada lagu favorit kan? Nah, di antara lagu-lagu itu pasti ada lagu penyemangat entah lriknya atau musiknya yang sobat putar tiap kali merasa down, putus asa, dan sedih. Ajaibnya dengan seketika mood kita jadi membaik dan kembali bersemangat. Oleh karena itu, kali ini saya ingin membagikan Top 10 lagu penyemangat versi saya sendiri secara acak, check these out, guys..

1. It's My Life (Bon Jovi)


Lagu yang sangat populer dari Bon Jovi. Lagu yang sering dipakai sountrack seminar motivator sukses Indonesia Tung Desem Waringin setiap beliau akan mengisi seminar ini punya lirik dan musik yang kuat. Bagian lirik yang saya suka :
It's my life
Its now or never
But I ain't gonna live forever
I just wanna live while i'm alive


2. Fireworks (Katy Perry)


Lanjut ke lagu berikut ini, ada Fireworks yang dipopulerkan Katy Perry. Lagu ini menurut saya ingin maknanya yaitu ingin memberitahukan kepada kita bahwa setiap dalam diri seseorang itu ada semacam "fireworks" yang tersimpan, entah itu kemampuan ataupun bakat tersembunyi yang jika kita nyalakan maka akan bersinar terang layaknya fireworks tadi. Kalau kata Anthony Robbins, aweken the giant within gitu kira-kira.
Cause, baby, you're a firework
Come on, show 'em what you're worth
Make 'em go,oh
As you shoot across the sky


3. Dream High (Ost Dream High)


Bagi pecinta drama Korea, ost Dream High ini pastilah sudah tidak asing lagi. Lagu yang dibawakan Suzy Miss A, Kim Soo Hyun, Taecyon 2 PM, Eunjung T-Ara, Wooyoung 2PM, dan IU ini memiliki musik yang benar-benar bersemangat sejak awal lagu. Meskipun liriknya dominan bahasa koreanya, tapi setelah cari-cari translate liriknya, nih kira-kira arti dari sepenggal liriknya:
Aku bisa terbang tinggi
Aku bisa mencapai langit itu
Membuka sayapku
Terbang tinggi melebihi yang lain
Aku butuh keberanian
Yang akan berdiri saat aku terjatuh

Ya kira-kira begitu liriknya, mohon maaf kalau kurang pas, hehe..


4. When You Believe (Whitney Houston feat Mariah Carey)


Kolaborasi 2 diva ini memang tidak perlu diragukan. Whitney Houston dan Mariah Carey mampu membius penontonnya lewat penampilan apik dalam lagu When You Believe ini. Lagu yang ditulis oleh Stephen Schwartz tahun 1998 ini merupakan OST untuk film animasi The Prince of Egypt. Lagu ini telah lama menjadi lagu favorit di playlist saya. Ini penggalan liriknya:
There can be miracle
When you believe
Though hope is frail, it's hard to kill
Who know what miracle, you can achieve
When you believe, somehow you will
You will when you believe

Pesan yang bisa ditangkap dalam lagu ini adalah untuk tidak mudah berputus asa karena akan selalu ada harapan.


5. Titanium (David Guetta feat Sia)


Lagu yang dipopulerkan oleh DJ asal Perancis David Guetta ini liriknya memang agak tidak biasa, bisa kita dengarkan penggalan lagunya di iklan closeup. Liriknya menceritakan tentang perjuangan seseorang untuk menjadi kuat meskipun banyak cobaan. Itu terlihat dari lirik-liriknya.
You shoot me down
But i won't fall
I am titanium


6. We Will Not Go Down (Michael Heart)


Lagu ini dibawakan oleh Michael Heart yang merupakan penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika Serikat. We will not go down adalah lagu yang merupakan bentuk simpatinya atas tragedi pembantaian Israel ke Gaza Palestina akhir 2008 silam. Selalu tersentuh setiap mendengar lagunya, liriknya menggambarkan ketegaran hati dan perjuangan. Berikut penggalan liriknya :
We will not go down
In the night, without the fight
You can burn up our mosques
and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight


7. I Believe I Can Fly (R.Kelly)


Lagu yang dibawakan oleh R. Kelly ini amat terkenal. R.Kelly adalah penyanyi Amerika Serikat yang juga pernah duet bersama Celine Dion menyanyikan lagu "I am Your Angel". Lirik I Believe I Can Fly ini begitu menggugah dan inspiratif. Sangat pas didengarkan jika sobat sedang putus asa. Yuk, lihat penggalan liriknya :
I believe I can fly
I believe I can touch the sky
I think about it every night and day
Spread my wings and fly away
I believe I can soar
I see me running through that open door
I believe i can fly


8. Back In Black (ACDC)


Back In Black adalah lagu yang dirilis tahun 1980 oleh ACDC yaitu band rock asal Australia. Denger lagu ini pertama kali lewat serial Supernatural. Di serial tersebut lagu ini sering jadi lagu opening film utamanya saat Dean Winchester :) mengendarai mobil kesayangannya. Sebenarnya liriknya agak kurang paham hehe.. sepertinya tentang orang yang senang dirinya "kembali" setelah sekian lama. Tapi denger musiknya pasti bikin sobat jadi semangat deh. Mungkin ada yang mau ngartiin ke bahasa Indonesia, ini penggalan liriknya:
Back In Black
I hit the sack
I've been too long
I'm glad to be back
Yes, I'm let loose
From the noose
That's kept me hanging about


9. Stronger (What doesn't kill you) Kelly Clarkson


Jawara American Idol pertama ini hadir dengan lagunya yang penuh semangat berjudul Stronger (What Doesn't Kill You). Lagu ini punya video klip yang unik yaitu sekelompok orang yang menari di jalanan, di bawah laut, dan terakhir bersama Kelly Clarkson mereka menari bersama. Inti dari lagu ini yaitu tentang kembali bersemangat. Kalau di konteks lagunya sih tentang orang yang ditinggalkan tetapi kemudian memilih untuk tetap tegar, karena orang yang meninggalkan tadi ternyata bukanlah orang yang terbaik #malahcurhat. Tetapi lagu ini bisa juga kok mewakili orang-orang yang sedang gagal dalam usahanya misalnya, untuk kembali bangkit dan menjadi lebih kuat karena what doesn't kill you make you stronger, apa yang tidak membunuhmu membuatmu kuat. Setuju sama Mbak Kelly? Ini liriknya :
What doesn't kill you make you stronger
Stand a little taller
Doesn't mean I'm lonely when I'm alone
What doesn't kill you makes a fighter
Footsteps even lighter


10. Perjuangan dan Doa (H.Rhoma Irama)


And the last but not the least is.. Perjuangan dan Doa, punyanya Bang Haji Rhoma Irama. Jagoan emang belakangan datengnya hehe.. Dangdut is the music of my country, guys. Memang lagunya Bang Haji ini tidak memiliki musik menghentak seperti lagu ACDC ataupun Kelly Clarkson. Tapi yang patut kita dengarkan adalah liriknya yang mendalam. Bukan hanya mengenai semangat tetapi juga penuh dengan pesan moral, yang memang selalu ada di lagu-lagunya Bang Haji. Mari kira hayati liriknya:

Berjuang (berjuang)
Berjuang sekuat tenaga
Tetapi jangan lupa perjuangan harus pula disertai doa
Rintangan (rintangan)
Rintangan sudah pasti ada
Hadapilah semua dengan tabah
Juga dengan kebesaran jiwa

Ok sobat mungkin itu aja TOP 10 Lagu penyemangat. Sebenarnya masih banyak lagu-lagu yang lainnya yang bisa membuat hari-hari sobat lebih cerah dan bersemangat tetapi tidak ada dalam list karena memang kuotanya cuma 10 hehe.. Apa lagu favoritmu??


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TOP 10 Lagu Penyemangat"

Post a Comment