Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Will It Blend? Cara Gila Blendtec Jualan Blender



Biasanya penjual blender akan mendemokan atau memperagakan pengguanaan blendernya dengan memblender buah atau sayur. Namun BlendTec berbeda. Blendtec yaitu sebuah perusahaan yang menjual produk blender. Tahu jika memblender buah atau sayur-sayuran hanyalah hal biasa dan sudah umum dan pastinya tidak akan menarik minat orang untuk melihat demonya, Blendtec memblender iPhone 6. Ya iPhone 6! Sobat tidak salah baca.

Pertama kali melihat demonya di Youtube, saya terbengong-bengong sendiri. Bukan karena kekuatan blendernya yang mampu menghancurkan ponsel sekuat iPhone. Namun, kan sayang kalau iPhone yang diblender hehe.. Dalam demo tersebut, menampilkan ponsel Samsung dan iPhone 6 yang diblender bersamaan sampai hancur menjadi serpihan. Video yang diunggah ke Youtube ini sukses menarik jutaan penonton serta membuat viewernya menjadi terkesima.

Ide "Will It Blend" ini sebenarnya ditemukan secara tidak sengaja. Saat itu, Tom Dickson, yaitu pemilik BlendTec sedang melakukan percobaan merusak blendernya. Ia memasukkan potongan kayu. Bukannya rusak, blender tersebut berhasil menghancurkan kepingan kayu tadi sampai menjadi bubuk. Tidak sampai di situ saja, ia juga melakukan percobaannya pada bola golf bahkan dengan segenggam kelereng. Namun blender tersebut tidak kunjung rusak, justru malah benda-benda tadi yang hancur menjadi serpihan bubuk. Mengetahui keberhasilan ini, kemudian Blendtec pun memiliki ide untuk mengunggah video demo eksperimen memblendernya di Youtube dengan judul "Will It Blend?" Dalam waktu singkat penonton video ini telah mencapai lebih dari 6 juta viewer. Bahkan Blendtec berhasil meningkatkan omzet penjualannya sampai 700 persen. Wow.. Bayangkan saja, dengan anggaran yang tergolong minim, hanya dengan memanfaatkan promosi lewat video Youtubenya saja, perusahaan ini mampu meningkatkan penjualan secara drastis. Orang yang terkagum-kagum akan demo eksperimen tadi tentu akan merasa penasaran dengan kekuatan blender tadi. Ingat hukum penasaran=pemasaran? Nah, maka otomatis banyak orang yang tertarik dan akhirnya membeli blender tersebut. Benar-benar strategi pemasaran yang ampuh bukan?

Selain iPhone 6, Blendtec juga melakukan demo memblender iPad, bagian mobil Ford Fiesta, permata, tengkorak, bola bowling, magnet, senjata api, Apple Watch, sepatu Nike, dan entah apa lagi benda yang akan dijadikan alat demo Blendtec. Penonton juga pasti penasaran dan menebak-nebak kira-kira benda apa lagi yang akan dihancurkan mesin blender tersebut. Jika sobat penasaran, bisa tonton langsung nih. Berikut ini salah satu video Blendtec yang menampilkan demo menghancurkan iPhone 6 dan ponsel Samsung.


Pesan yang bisa ditangkap dari video demo ini adalah : "Don't try this at home" ^_^


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Will It Blend? Cara Gila Blendtec Jualan Blender"

Post a Comment