Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

10 Perusahaan Yang Paling Dikagumi Di Dunia



Mendirikan sebuah perusahaan yang sukses adalah impian para entrepreneur sedunia. Namun 10 perusahaan berikut, bukan hanya menggenggam kesuksesan, mereka juga mampu menjadi perusahaan-perusahaan paling dikagumi di dunia. Berikut adalah daftar 10 perusahaan yang paling dikagumi sedunia sepanjang tahun 2015, berdasarkan survey yang telah dilakukan oleh Majalah Fortune :

1. Apple


Apple menempati urutan teratas sebagai perusahaan paling dikagumi di dunia. Perusahaan yang didirikan pada 1 April 1976 oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne ini berpusat di Silicon Valley, California. Perusahaan ini bergerak dalam bidang perancangan, pengembangan, serta penjualan barang elektronik, perangkat lunak, dan komputer pribadi, Apple sukses menjadi perusahaan paling dikagumi publik sepanjang 2015. Apple sebelumnya juga tercatat telah berada pada daftar teratas pada list ini selama 8 tahun berturut-turut. Bahkan pada bulan Februari, Apple berhasil menjadi perusahaan pertama yang mencetak market value lebih dari US$700 Milyar.

2. Google



Di posisi kedua ada Google. Perusahaan yang mengkhususkan diri pada jasa pencarian dan produk internet ini didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada 4 September 1998. Kesuksesan Google berada di peringkat atas ini berkat keuntungan periklanan yang dijalankan oleh perusahaan ini. Menurut Fortune, Google berhasil memperoleh pendapatan US$66 Milyar.

3.Berkshire Hathaway

Membicarakan Berkshire Hathaway tidak bisa terlepas dari sang pendiri yang sangat melegenda dalam bidang investasi. Dia adalah Warren Buffet yang berjuluk Oracle of Omaha. Perusahaan konglomerasi yang berpusat di Omaha Amerika Serikat ini memiliki banyak subsidiary. Perusahaan ini untuk pertama kalinya tahun 2015 mampu mencapai market capnya senilai US$300 milyar.

4. Amazon.com


Amazon.com adalah perusahaan retail online terbesar di dunia. Berkantor pusat di Washington, Amerika Serikat, perusahaan yang didirikan Jeff Bezos ini memulai bisnisnya dengan menjual buku secara online. Bermula dari sanalah Amazon.com sekarang telah dikenal sebagai perusahaan retail online yang menjual berbagai kebutuhan mulai dari kindle hingga fashion. Tahun 2015, perusahaan yang dimulai tahun 1994 ini berhasil memiliki pendapatan US$88.8 milyar.

5. Starbucks


Starbucks adalah sebuah perusahaan kopi dan jaringan toko dan kedai kopi yang tersebar di seluruh dunia. Berdiri pada tahun 1971, Starbucks sukses masuk 5 besar perusahaan paling mengagumkan di dunia selama 2015. Beroperasi di 66 negara, dengan 22 ribu kedai ritel kopi perusahaan ini mampu mencetak pertumbuhan bisnis sebesar 5% pada kuartal awal 2015 lalu.

6. Walt Disney


Perusahaan yang bergerak di bidang hiburan dan media ini berhasil masuk 10 besar perusahaan paling dikagumi di dunia. Perusahaan yang berdiri pada 16 Oktober 1923 oleh Walt Disney dan Roy Oliver Disney ini berpusat di California. Sang CEO Bob Iger melanjutkan untuk fokus pada high level experimentation. Disney juga baru-baru ini memperkenalkan teknologi inovatifnya yaitu dengan gelang RFID nya yang memungkinkan pengunjung taman Disney untuk dapat berkeliling dan memudahkan untuk membeli merchandise.

7. Southwest Airlines


Southwest Airlines adalah perusahaan penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Dallas, Texas. Perusahaan yang mulai beroperasi tahun 1971 ini tahun lalu membuka penerbangannya ke Karibia. Southwest Airlines berhasil membukukan pendapatan lebih dari US$1 Milyar.

8. American Express


American Express adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan, produk paling terkenalnya yaitu kartu kredit. Perusahaan yang berpusat di New York City ini berdiri sejak tahun 1850. Perusahaan ini kabarnya tahun 2015 lalu telah memPHK 4000 karyawannya.

9.General Electric


Didirikan pada tahun 1890 oleh Thomas Alva Edison, General Electric yang bermarkas di New York ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan jasa. CEO General Electric, Jeffrey R. Immelt berujar akan memfokuskan bisnis perusahaan pada manufaktur mesin jet dan meningkatkan investasi General Electric di luar negeri.

10. Coca-Cola


Perusahaan yang terkenal dengan minuman ringan paling populer di dunia ini pertama kali diperkenalkan pada publik pada tahun 1886. Sepanjang abad 20 Coca-cola berhasil menjadi minuman ringan paling terkenal dan digemari di seluruh dunia.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Perusahaan Yang Paling Dikagumi Di Dunia"

Post a Comment