Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

ALL IS WELL



Ada yang pernah nonton film "3 Idiots" ? Pasti hampir semua orang tahu film ini ya. Filmnya sudah lumayan lama, sekitar tahun 2009 yang lalu. Film asal India ini sukses besar dan berhasil menjadi boxoffice. Tidak hanya itu saja, film inspiratif ini juga memberikan suatu pesan. Ada kata-katanya yang saya pribadi menjadikannya semacam penenang. Apa itu? All izz Well atau ALL IS WELL yang berarti semua baik-baik saja.

Dalam kehidupan, khususnya dalam menjalankan bisnis seringkali kita merasa khawatir. Khawatir memulai usaha, khawatir tidak ada modal, khawatir bangkrut, khawatir gagal, khawatir ditertawakan orang, khawatir bisnis tidak berjalan sebagaimana yang direncanakan, khawatir ditipu, khawatir merugi, khawatir karyawan tidak jujur, khawatir tidak mampu membayar karyawan, khawatir produk ditolak, dan banyak banyak kekhawatiran lainnya.

Hal itu wajar. Sangat wajar, apalagi untuk pengusaha yang baru terjun di dunia bisnis. Ini dipikirkan, itu dipikirkan. Ujung-ujungnya jadi terganggu pola makan, tidur terganggu, banyak pikiran, stres, dan banyak keluhan lainnya, yang paling sering adalah sakit kepala.

Ternyata hati kita ini mudah khawatir, mudah merasa takut. Yang perlu kita lakukan adalah bagaimana caranya meyakinkan hati kita bahwa semuanya baik-baik saja. Ya, semua akan berjalan dengan baik. Kalau nasihat dari film 3 Idiots, "Seberapa besarpun masalahmu, yakinkan hatimu bahwa semuanya akan baik-baik saja, dengan begitu hatimu akan merasa tenang".

Sejak 2 tahun belakangan ini, saya selalu melakukannya. Setiap kali merasa banyak pikiran, stres, takut, merasa khawatir entah itu dalam hal bisnis ataupun hal lainnya, dan bahkan menjadi sulit memejamkan mata saat akan pergi tidur, saya selalu berkata pada diri sendiri All Is Well, semuanya akan baik-baik saja, percayalah. Dan itu benar-benar membantu. Saya menjadi lebih ceria, banyak tersenyum, dan merasa bahagia. Hanya kata-kata sederhana namun sangat efektif menenangkan hati. Dan saya pergi tidur dengan hati yang damai dan tentram. Sleeping like a baby.


Sleeping like a baby

Jadi berhentilah merasa khawatir berlebihan. Ingat kata-kata ini: ALL IS WELL, dan bisikkan pada diri setiap kali perasaan khawatir itu datang, dan khawatir serta takut itu perlahan akan pergi. Percayalah.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ALL IS WELL"

Post a Comment