Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Bagaimana Cara Remaja Ini Berhasil Beli Rumah Sendiri?



Seorang remaja asal Florida, Amerika Serikat, Willow Tufano beberapa tahun yang lalu saat usianya baru 14 tahun berhasil membeli rumah pertamanya sendiri, tanpa hutang, tanpa uang dari orang tuanya. Bagaimana caranya?

Memiliki rumah sendiri apalagi bisa membelinya saat usia masih muda merupakan hal yang membanggakan. Saat harga rumah kian mahal saat ini, membeli rumah bisa menjadi alternatif pilihan untuk investasi. Selain bisa dijual lagi setelah direnovasi ataupun dengan menyewakannya, investasi rumah begitu menggiurkan untuk dijajaki. Namun tidak semua orang dapat melakukannya. Alasan yang paling sering keluar adalah besarnya biaya untuk membeli rumah.

Untuk rumah ukuran sangat sederhana, di forum jual beli seperti OLX dijual dengan harga rata-rata di atas 100 juta rupiah. Itu rumah yang bisa dibeli dengan sistem KPR. Kalau mau yang ukuran rumah dan tanahnya lebih besar pasti harganya bisa lebih mahal lagi.

Kembali lagi ke Willow Tufano tadi. Willow yang tinggal di Florida, adalah anak remaja biasa. Ia bukanlah anak dari keluarga kaya. Namun ia berhasil membeli rumah pertamanya di usia 14 tahun, kemudian hanya berselang satu tahun kemudian ia membeli rumah keduanya. Semua rumah tersebut saat ini disewakannya. Rumah-rumah yang dibeli Willow adalah tipe rumah sederhana yang harganya jatuh karena lesunya pasar properti di Amerika saat itu. Kemudian rumah-rumah tadi disewakan setelah sebelumnya direnovasi terlebih dahulu dan Willow mendapatkan pendapatan pasif per bulan sebesar $7000 dari rumah-rumah sewaannya tadi.


Willow Tufano sedang merenovasi rumah yang dibelinya

Lalu bagaimana cara Willow Tufano yang hanya seorang remaja biasa bisa sampai berhasil membeli rumah dengan uangnya sendiri tanpa bantuan orang tuanya ataupun hutang?

Willow Tufano ternyata berjualan bermacam barang-barang lewat online alias dunia maya. Ia menjual barang lewat situs seperti ebay. Macam-macam barang yang dijual Willow seperti elektronik dan perlengkapan bayi. Berkat ketekunan dan kerja kerasnya, uang yang diperolehnya tadi ditabungkannya. Kemudian hanya dalam waktu 1,5 tahun ia berhasil mengumpulkan uang untuk membeli properti pertamanya seharga $12.000 sedangkan properti keduanya dibeli lebih mahal yaitu $17.500.

Berkat usahanya ini pula, Willow menjadi amat terkenal. Ia bahkan diundang untuk menceritakan kisah suksesnya membeli properti lewat acara talkshow terkenal Amerika, Ellen. Tak cuma sampai di sana, beberapa tahun yang lalu ia juga meraih Preston Wells Student Awards dari James Madison Institude.


Willow Tufano (baju biru) saat menerima penghargaan dari James Madison Institute











Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Remaja Ini Berhasil Beli Rumah Sendiri?"

Post a Comment