Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Bergabung di Komunitas TDA Bandar Lampung



TDA adalah singkatan dari Tangan Di Atas yang merupakan komunitas bisnis yang bervisi menjadi tangan di atas atau pengusaha kaya yang memberikan manfaat kepada sesama. Komunitas yang didirikan sejak 22 Januari 2006 yang menaungi pengusaha ini kini telah menjadi komunitas bisnis terbesar di Indonesia.

Ide berdirinya TDA berawal dari sebuah blog yaitu Badroni Yuzirman. Mulai dari blog inilah kemudian para pembaca blog tercetus untuk membuat sebuah komunitas. Nah, dari sanalah awal mula berdirinya komunitas TDA yang pada 22 Januari 2016 yang lalu memperingati hari jadinya yang ke 10. Mungkin sobat-sobat di sini tahu, 1DekadeTDA sempat menjadi trending topik di Twitter beberapa waktu yang lalu.

Komunitas yang memiliki banyak member pengusaha-pengusaha sukses yang berjiwa Tangan Di Atas inilah yang kemudian membawa saya bergabung di komunitas TDA Lampung pada akhir 2015 yang lalu. Oh ya, untuk memudahkan para anggotanya TDA untuk saling bertemu dan berkomunikasi, maka hadirlah TDA wilayah, yang beranggotakan pengusaha-pengusaha dari wilayah tersebut. Misalnya saya bergabung dengan TDA wilayah Bandar Lampung, maka saya akan aktif berkomunikasi dan bersilaturahim dengan sesama anggota TDA di wilayah Bandar Lampung.

Sedikit cerita bagaimana cara saya waktu itu gabung di komunitas TDA, karena sebelumnya belum punya koneksi hehe... tau TDA dari online saja. Nah, dimulailah petualangan saja menjelajah dunia maya, bagaimana cara bergabung di TDA.

Awalnya saya ketikkan "TDA Lampung" di google, maka keluarlah hasil penelusuran di mana yang paling atas adalah Facebook TDA Lampung. Tapi facebooknya terakhir di update terlihat tanggal 31 Maret 2015 tentang Pesta Wirausaha. Lalu saya search ke tentangnya ada bagian alamat website www.tdalampung.com yang begitu diklik ternyata eror. Hiks..hiks.. ini gimana, tadinya saya kira komunitasnya tidak aktif lagi lho hehe..

Tidak menyerah, kemudian saya menemukan sebuah nomor telepon yang akhirnya membawa saya berhasil join di grup Whatsapp member TDA. Berapa biayanya? Gratis..tis..tis!

Step Cara Bergabung di TDA Bandar Lampung

Nah, dari chat dengan member-member TDA ini kita bisa mendapatkan banyak sekali manfaat ilmu, informasi tentang dunia usaha, terus juga bisa promosi bisnis kita yang bisa dilakukan setiap Senin dan Kamis, dan tentunya lebih mengenali para member TDA. Oh, ya selain grup Whatsappnya, member TDA juga melakukan kegiatan KOPDAR alias kopi darat saling silaturahmi seperti pada saat Seminar bisnis bersama Pak Mustofa Romdloni yang diadakan di Universitas Darmajaya beberapa waktu yang lalu.


Member TDA Bandar Lampung bersama Mustofa Romdloni di Universitas Darmajaya

Selain acara kopdar, di TDA juga diadakan yang namanya TDA Camp yang memberikan banyak manfaat diantaranya adalah bisa ikut kelas mentoring bisnis (KMB). Kalau untuk di Lampung sendiri ada jadwal TDA Camp yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. TDA Camp Metro Lampung ini akan diselenggarakan pada 27-28 Februari 2016 mendatang di Metro. Berapa biaya investasinya? Bisa langsung dilihat di sini.


Info TDA Camp Metro 2016

Selain itu juga, ada pertemuan setahun sekali dengan para anggota TDA Nasional melalui event Pesta Wirausaha di Jakarta. Pada event pesta wirausaha nasional ini akan berkumpul pengusaha-pengusaha dari seluruh Indonesia. Wah, seru ya?! Denger-denger eventnya akan diadakan bulan Mei mendatang. Tunggu updatenya di blog ini yah, hehe..

Itulah sedikit share tentang cara gabung di komunitas TDA dan juga berbagai manfaat bergabung di TDA. Mudah-mudahan bermanfaat buat sobat-sobat semua dan jangan lupa ditunggu kehadirannya untuk join di komunitas bisnis terbesar di Indonesia ini.

Sukses untuk kita semua!



Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Bergabung di Komunitas TDA Bandar Lampung"

  1. cara dapat nomor WA nya gimana tuh?

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Halo Mbak Wenny..
      Untuk bergabung dg TDA B.Lampung silahkan langsung menghubungi via Whatsapp Ricko A. 081272170885

      Delete