Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Gen Halilintar, Keluarga Unik Yang Ajarkan Bisnis Sejak Dini



Pernah dengar Gen Halilintar? Gen halilintar adalah sebuah sebutan bagi pasangan Lenggogini Faruk dan Halilintar Anofial Asmid dan kesebelas anaknya yang terdiri dari 6 anak laki-laki dan 5 orang anak perempuan. Keluarga ini tergolong unik karena dikenal suka berpetualang dengan banyak bisnis yang tersebar di luar negeri.

Kesenangan akan petualangan bepergian ke luar negeri mungkin adalah warisan dari sang ibu utamanya yaitu Halilintar yang semasa kuliah bahkan telah berpetualang bepergian ke luar negeri seorang diri yaitu ke Malaysia dan Uzbekistan. Menikah dengan Gen yang berada di Universitas yang sama, kini mereka memiliki 11 orang anak yang sering disebut kesebelasan Gen Halilintar.

Keluarga Gen Halilintar ini mengajarkan anak-anaknya untuk berwirausaha sejak kecil. Pengetahuan tentang bisnis mulai diajarkan contohnya pada anak tertuanya yaitu Atta, yang saat kecil telah terbiasa berbisnis. Di usia 12 tahun, Atta bahkan telah berbisnis gadget via online. Saat usia 13 tahun ia bahkan berjualan mobil, yang menyebabkan banyak pembelinya yang tidak percaya pada anak sekecil itu sudah terjun di bisnis jual beli mobil.

Suami istri ini mengajarkan anaknya untuk dapat hidup mandiri. Seringnya bepergian dan berpetualang ke luar negeri menyebabkan anak-anak ini menjalani sekolah dengan sistem home schooling plus. Tetapi itu tidak menghambat ilmu dan pendidikan yang mereka terima. Sang ayah bahkan terbiasa mengajarkan dan membagi ilmunya dengan cara informal contohnya saja mengajar di dalam mobil. Ia berpikir bahwa ilmu dapat diperoleh darimana saja. Keluarga ini memiliki metodenya sendiri dalam mengajar anak-anaknya.

Keluarga Gen Halilintar memiliki banyak bisnis di luar negeri. Mereka saja bahkan mengaku sudah menapakkan kaki hingga lebih dari 100 negara dan 5 benua sudah pernah disinggahi keluarga ini. Tak heran banyak bisnisnya yang terbentukdi luar negeri. Contohnya saja, di Perancis, mereka memiliki butik dan cafe. Di Australia, mereka juga memiliki peternakan kambing dengan lahan yang sangat luas. Bisnisnya yang banyak ini pun berhasil dikelola oleh anak-anak keluarga Gen Halilintar ini berkat ilmu kewirausahaan yang telah tertanam dalam diri mereka sejak kecil.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gen Halilintar, Keluarga Unik Yang Ajarkan Bisnis Sejak Dini"

Post a Comment