Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Ini Yang Akan Terjadi Jika Disneyland Benar-Benar Ada di Indonesia



Siapa yang tidak mengenal Disneyland? Taman bermain yang mulai dibuka tahun 1955 ini digagas oleh sang kreator Mickey Mouse dkk, yaitu Walt Disney. Menawarkan arena dan taman bermain yang seru, Disneyland diperkirakan berhasil dikunjungi 500 juta orang tiap tahunnya. Belum lama ini juga tersiar kabar bahwa Disneyland membuka cabangnya di Shanghai yang akan resmi dibuka pada Juni 2016 mendatang.

Di Indonesia sendiri telah santer diberitakan akan dibukanya Disneyland ini. Kabar ini berembus sejak tahun 2015 yang lalu saat kunjungan Donald Trump menemui bos MNC Group Harry Tanoe di Indonesia. Dikabarkan mereka telah membeli tanah di daerah Lido, Cigombong, Bogor, Jawa Barat untuk proyek ini.

Lalu apa yang akan terjadi jika proyek ini benar-benar terlaksana dan Disneyland ada di Indonesia? Berikut kemungkinannya.


Bogor akan semakin macet dan padat terutama pada hari libur


Seperti diketahui, saat libur tiba, orang-orang terutama dari Jakarta akan berbondong-bondong datang ke Bogor sekedar melepas penat dari aktivitas di ibukota. Jika Disneyland benar-benar dibangun di kawasan Bogor, seperti menurut kabar, maka Bogor akan semakin padat dan macet. Bisa dipastikan bukan hanya warga Jakarta saja yang akan berbondong-bondong menghabiskan weekend di Bogor, namun juga orang dari luar provinsi kan datang ke Bogor.


Trans Studio Punya Saingan Baru


Trans Sudio Bandung sepertinya akan punya saingan baru nih. Sama-sama terletak di provinsi Jawa Barat, Disneyland tentunya akan mencuri perhatian dan merebut pasar wahana bermain Trans Studio Bandung yang dibuka 18 Juni 2011 yang lalu ini. Kalau Disneyland benar-benar dibuka, Trans Studio harus punya cara bagus agar tetap dapat menarik pengunjung untuk mengunjungi kawasan wisata terpadu milik Trans Corp ini.


Tongsis Tidak Dilarang


Penggunaan tongsis atau tongkat narsis yang akhir-akhir ini begitu mewabah ternyata dilarang pengguanannya di Disneyland. Namun jika Disneyland benar-benar dibangun di Indonesia, mereka bisa-bisa tidak akan melarang Tongsis digunakan. Kalau masih juga dilarang bisa-bisa orang-orang ini akan bilang kalau mereka sudah bayar. Ingat kasus orang-orang yang injak bunga di Taman Amaryllis Yogyakarta dan mereka bilang sudah membayar masuk :( Jadi bisa dibayangkan kalau mereka dilarang bawa tongsis ke Disneyland.


Pemilik Bisnis Makanan Akan Memodifikasi Nama Makanannya


Kota Bogor memiliki banyak kuliner khas yang terkenal. Misalnya asinan, ubi bakar cilembu, dan talas Bogor. Setelah dibangunnya Disneyland di Bogor, bisa saja banyak pengusaha makanan yang memodifikasi nama makanannya sepert Asinan Disney atau Ubi Bakar Mini Mouse atau talas frozen.

Cuma lucu-lucuan saja. Semoga terhibur sobat.. ^_^


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Yang Akan Terjadi Jika Disneyland Benar-Benar Ada di Indonesia"

Post a Comment