Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Jim Carey dan Kekuatan Visualisasi



Iseng-iseng buka video-video motivasi lama yang sempat saya download beberapa tahun yang lalu. Di antara video-video itu terselip sebuah video inspiratif dari Jim Carey. Ya, Jim Carey yang biasanya selalu tampil aneh dan selalu berperan agak gila dalam banyak filmnya ternyata bisa juga memberikan sebuah kisah inspiratif. Apa kisahnya?

Video ini adalah sebuah video saat Jim Carey datang ke acara talk show Amerika terkemuka, Oprah Winfrey pada tahun 1997. Sudah cukup lama ya? Nah, dalam video tersebut Jim menceritakan bahwa ia pernah menuliskan sebuah cek senilai US$10 juta. Cek itu adalah sebuah cek kosong yang ditulis sendiri nominalnya oleh jim. Ia saat itu tidak memiliki pekerjaan yang sesuai untuk mendapatkan uang sebanyak itu. Saat itu ia bahkan selalu gagal saat mencoba mengikuti casting untuk beberapa film.

Namun tekad Jim sudah bulat. Ia meyakinkan dirinya bahwa ia pasti bisa mendapatkan uang sebesar yang tertulis dalam cek tersebut. Ia memberikan waktu bagi dirinya sendiri untuk harus mendapatkan uang tersebut sebelum Thanksgiving 1995. Ia memvisualisasikan dan membayangkan dirinya telah mendapatkan uang sebesar cek tersebut. Hal itu terus dan terus dilakukan Jim walaupun ia mengalami kegagalan bertubi-tubi.

Akhirnya pada suatu hari ia berhasil menjadi pemeran utama untuk sebuah film yang pasti sobat-sobat di sini tahu filmnya. Film "Mask" yang dirilis tahun 1994 yang telah melambungkan nama Jim Carey di jagat perfilaman Hollywood sekaligus juga mewujudkan mimpi cek sebesar US$10 juta yang diimpikannya. Hal itu benar-benar diraihnya sebelum Thanksgiving tahun 1995.

Pesannya adalah tidak ada yang mustahil selama kita percaya. Seperti sebuah kata bijak dari Henry Ford : "Whether you think you can or you think you can't, you're right". Berikut ini video Jim Carey yang diwawancara Oprah pada Opray Winfrey Show tahun 1997. Semoga menginspirasi.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jim Carey dan Kekuatan Visualisasi"

Post a Comment