Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

JIM ROHN : YOU MUST DREAM!



Apa sobat mengenal Anthony Robbins, Jack Canfield, atau Bryan Tracy? Nah, mereka semua ternyata adalah murid dari Jim Rohn. Jim Rohn adalah seorang motivator, penulis, dan juga seorang pengusaha dari Amerika Serikat. Motivasi-motivasinya sukses membuat perubahan pada diri banyak orang. Salah satunya adalah Anthony Robbins yang berubah dari seorang penjaga toilet menjadi pembicara terkenal. Sobat bisa membaca kisahnya di sini

Ada sebuah video motivasi yang saya dapatkan dari Youtube yang sangat menginspirasi. Sebuah motivasi dari Jim Rohn dengan judul You Must Dream. Yang mudah-mudahan juga menginspirasi sobat semua.

Setiap orang pasti punya impiannya masing-masing. Seorang pengusaha ingin bisnisnya maju dan berkembang, yang profesinya artis ingin karir keartisannya meningkat dan makin terkenal, dan yang seorang dokter ingin agar semakin banyak membantu menyembuhkan pasiennya. Nah, impian-impian ini ternyata tidaklah cukup hanya sebatas impian, kita juga harus memiliki cara untuk mencapainya, kalau kata Opa Jim : Simple formula for setting goals. Nah, agar kita dapat lebih fokus, kita bisa membagi impian kita tadi menjadi 2 yaitu yang jangka pendek dan jangka panjang.

Tujuan yang ingin kita capai dalam hidup ternyata ada 3 bentuknya, apa sajakah?
Yang pertama adalah tujuan ekonomi. Kenapa ekonomi? Ya tentu saja karena konomi punya peranan penting dalam hidup kita. Bagian yang paling mendasar tentunya ingin memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Mengejar impian boleh, tapi urusan kebutuhan sehari-hari juga jangan tercecer. Ibaratnya ini adalah bahan bakar kita menuju kesuksesan.

Yang kedua adalah hal-hal yang ingin kita capai. Jim Rohn menyebutnya Things. Apa pun itu. Mungkin ada yang ingin mobil baru, rumah baru, atau apa saja. Buat daftarnya. Jika kita berhasil mencapainya maka rayakanlah. Kalau kata Opa Jim, having a party, joy of winning. Ini akan membuat kita bersemangat mengejar impian kita. Anggaplah seperti permainan setiap harinya, winning or loosing. Jika kalah kita dapat hukuman, jika menang kita mendapatkan hadiah, terserah apa pun kita yang menentukan sendiri. Asyik kan?? Namun sayangnya masih banyak orang yang hanya bekerja sepanjang hari, yang ia sendiri bahkan tidak tahu apakah ia menang atau kalah di hari itu.

Punya ekonomi atau pendapatan yang baik dan juga mencapai atau mampu memiliki hal-hal yang kita inginkan ternyata belum cukup, masih ada satu lagi yang harus kita capai. Hal itu adalah pengembangan diri atau personal development. Bayangkan kita bisa belajar menjadi pemimpin, atau yang lebih mudah deh, mempelajari bahasa baru, atau kalau suka masak, belajar memasak resep baru, atau kalau yang suka public speaking bisa belajar menjadi motivator.


Contoh daftar impian

Ada hal juga yang baru saya ketahui bahwa ternyata Opa Jim Rohn ini juga punya list hal-hal yang ingin dicapainya lho. Ia membuat daftarnya yang kalau ada hal yang berhasil dilakukannya dalam list itu ia akan mencoretnya. Misalnya saat Jim Rohn mengunjungi sebuah pulau yang ternyata sudah menjadi impiannya sejak lama. Begitu pesawat berhasil mendarat dan kakinya menapaki pulau itu untuk pertama kalinya, ia langsung menceklist daftar impiannya tersebut, yang artinya ia telah berhasil mewujudkannya.

Kalau Opa Jim Rohn saja melakukannya, kenapa kita tidak?



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JIM ROHN : YOU MUST DREAM!"

Post a Comment