Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Karena Semua Orang Suka Jalan-Jalan...



Terletak di manakah pantai yang ada pada gambar di atas?

Bali? Lombok? Atau mungkin ada yang menjawab Hawaii? Salah semua. Itu adalah Pantai Kiluan. Pantai Kiluan letaknya di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Pantai ini terkenal sekali dengan lumba-lumbanya dan juga tentunya pantainya yang indah dan cantik. Datanglah sekali waktu ke sana menikmati sunrise sambil melihat lumba-lumba yang bermain di depan matamu. Promosi wisata Lampung sedikit, hehe..

Semua suka jalan-jalan. Yap, itulah mengapa bisnis tour dan travel wisata begitu menjamur menawarkan jasa wisata perjalanan dengan berbagai tarif dan pelayanan. Kita juga tentu sangat familiar dengan Traveloka.com, minimal menyimak iklannya yang saban hari tampil bahkan pada jam-jam prime time. Traveloka adalah perusahaan penyedia jasa pemesanan tiket dan hotel secara online khususnya untuk wisata domestik. Sang empu, Ferry Unardi sukses membawa Traveloka menjadi bisnis startup yang disegani di Indonesia.


Website Traveloka.com

Sektor pariwisata yang terus mengalami perkembangan dan ditambah lagi dengan makin meningkatnya minat masyarakat untuk berlibur atau sekedar melepas jenuh dari aktivitas sehari-hari, bisnis jasa tour travel bisa dicoba. Apalagi bagi mereka yang memang hobi jalan-jalan. Saat ini berlibur dengan melakukan jalan-jalan atau travelling sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Jadi dapat dikatakan bisnis tour dan travel memiliki peluang bisnis yang besar dan sangat menjanjikan. Jangan khawatir mengenai modal, karena bisnis ini bisa dimulai dengan sangat sederhana.

Jika ingin langsung terlihat profesional, serta tidak mau repot-repot mengurus hal ini itu, menguji trial dan eror serta hal-hal teknis lainnya, bisnis tour dan travel bisa langsung dimulai dengan membeli franchise atau waralaba tour and travel yang banyak menyediakan waralaba bisnisnya. Tentunya dengan biaya franchise yang sesuai dengan kantong.

Bagi yang tidak mau franchise juga bisa memulai bisnis ini. Cara yang paling sederhana dan banyak dilakukan oleh jasa-jasa tour and travel adalah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak yang berkaitan dengan bisnisnya tadi. Misalnya seperti tour dan travel yang melayani ke Kiluan misalnya, maka kita bisa bekerja sama dengan pemilik mobil yang bersedia menyewakan mobilnya untuk jasa tour, dan juga bekerja sama dengan penginapan yang ada di tempat wisata tersebut. Hal ini bisa dilakukan dengan minim biaya atau malah tanpa biaya sama sekali karena biasanya sebelum pelanggan menggunakan jasa tour dan travel, ia akan terlebih dahulu membayar, sehingga uang yang dibayarkan calon pelanggan tadi bisa digunakan untuk membayar dp sewa mobil juga penginapan.

Bagaimana cukup mudah bukan memulai bisnis jasa tour dan travel ini?



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karena Semua Orang Suka Jalan-Jalan..."

Post a Comment