Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Orang Kaya Itu Hidupnya Pasti Enak Banget, Lah Saya..?!



Kalau lihat orang kaya itu...

Wah, enak ya, masih muda, kaya raya. Wah, enak ya, tinggalnya di rumah megah. Wah, enak ya, nggak perlu kerja susah-susah penghasilannya sudah besar. Wah, enak ya, punya perusahaan besar. Wah, enak ya pasangannya cantik/tampan. Wah, enak ya tiap minggu jalan-jalan ke luar negeri. Wah, enak ya mobilnya ganti-ganti terus. Wah, enak ya hidupnya santai. Wah, enak ya asetnya milyaran. Dan wah-wah yang lainnya.

Lalu kita melihat diri kita. Maka mental kita langsung tiarap. Kaya belum. Kendaraan masih motor butut, boro-boro gonta ganti mobil, perusahaan tidak ada, jalan-jalan ke luar negeri? Bisa jalan-jalan ke Puncak Bogor saja sudah syukur, Pasangan cantik/tampan? Boro-boro, jomblo tiada akhir, hehe...

Mungkin itu ya yang ada di pikiran kita setiap kali melihat orang yang kaya materi. Kagum iya, iri juga iya. Terlintas juga dipikiran "kapan ya saya kayak dia?". Menjadi termotivasi dan semangat karena ini bagus, tapi ada juga yang justru menjadi rendah diri, putus asa, bahkan menjadi tidak bersyukur akan nikmat yang telah Allah SWT berikan pada kita.

Kadang kita tidak menyadari kalau diri kita ini sangatlah beruntung. Kita masih diberikan kesehatan, umur yang panjang, keluarga dan teman-teman di sekitar kita, makanan yang tercukupi setiap hari, maka bersyukurlah. Terkadang kita hanya melihat sisi luarnya saja. Melihat sisi orang kaya tadi dari sisi enaknya saja. Pernah tidak kita memikirkan, dia punya perusahaan besar, pasti punya karyawan banyak yang harus diurus. Dia punya aset yang besar, pasti rumit mengelola asetnya tadi, berusrusan dengan pajak, zakat, dan sebagainya. Bisnisnya menggurita di mana-mana, bisa jadi dia tidak tidur nyenyak memikirkan bisnis dan hutang-hutangnya. Sedangkan kita, tidur hanya tempat di tidur sederhana, namun bisa tidur dengan nyenyak. Makan, walaupun bukan makanan mahal, bisa makan dengan nikmat.

Selalu melihat sisi baik yang ada pada diri kita membantu kita untuk dapat lebih bersyukur. Bersyukur juga menyehatkan jiwa dan raga kita. Syukurilah yang ada hari ini. Esok hari akan ditambah lagi nikmatnya. Bersyukurlah...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Orang Kaya Itu Hidupnya Pasti Enak Banget, Lah Saya..?!"

Post a Comment