Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Orang-Orang Ini Kaya Raya Hanya Dengan Melakukan Hal Sederhana Ini



Semua orang memiliki keinginan untuk kaya raya secara finansial. Dengan memiliki kekayaan finansial, tentu kita bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan hal-hal secara lebih baik entah itu kesehatan, pendidikan, hiburan, dan sebagainya. Selain itu pula, tentunya kita bisa membantu orang lain dengan kelebihan materi yang kita miliki.

Mungkin terkadang kita bertanya-tanya dalam hati kenapa ya ada orang yang cepat berhasil? Mendapatkan materi berlimpah dengan usaha yang tidak begitu sulit. Mungkin ini rahasianya.

Banyak orang menjadi kaya raya hanya dengan melakukan hal sederhana dan mudah ini. Apakah itu? Faktor Kali!

Seorang pemuda menyediakan usaha outsourching tenaga Office Boy untuk perusahaan dan pabrik di seputaran Jabodetabek. Dari setiap tenaga kerja tersebut ia mengutip fee sebesar 50 ribu per bulan pada kliennya. Kalau dilihat angkanya kecil sekali hanya sebesar 50 ribu. Namun ia memasok 1000 tenaga kerja setiap bulannya, yang artinya 50.000 x 1000 orang. Total ia mendapatkan 50 juta bersih setiap bulannya.

Pernahkah sobat membeli permen? Pasti pernah. Berapa harga sebungkus permen? Tidak lebih dari Rp.200. Produsen mungkin hanya mendapatkan tidak lebih dari Rp.50 keuntungan per permennya. Amat sangat kecil sekali. Tapi kok perusahaan permen masih beroperasi sampai sekarang kalau untungnya begitu kecil? Sekali lagi, faktor kali berperan di sini. Kalau ada 10 juta permen yang dikonsumsi orang perhari. Berapa ya kira-kira keuntungan bersihnya? Belum lagi kalau dihitung per bulan. Hmm... menggiurkan bukan?



Faktor kali dalam bisnis merupakan bisnis yang berefek multiplier. Sebuah studi mengenai pengelolaan kekayaan pun menyebutkan bahwa ada satu rahasia terbesar untuk menjadi kaya, cara yang sangat sederhana, yaitu daya ungkit atau faktor kali. Faktor kali ini juga yang menyebabkan makin kayanya pemilik jaringan ritel dalam negeri kita, contohnya saja Alfamart. Alfamart berhasil membuka banyak gerai ritel di seluruh Indonesia sampai ke pelosok-pelosok bahkan menyaingi sang senior yang telah lebih dulu masuk ke bisnis ini yaitu Indomaret. Memiliki 10 ribu gerai ritel yang tersebar di seluruh Indonesia dan terus bertambah jumlahnya tiap tahunnya. Omzet mereka pasti luar biasa.

Warren Buffett sang master investor pun pernah berujar bahwa rahasia terbesar untuk menjadi kaya raya adalah dengan membuat uang kita berlipat ganda. Ia mencontohkan uang sebesar $100.000 yang kemudian dilipat gandakan sebesar 15% selama 20 tahun akan berkembang menjadi $1.636.653 pada tahun kedua puluh. Ilmu dan rahasia sederhana inilah yang membuat Warren Buffett tetap kukuh di jajaran orang terkaya dunia selama bertahun-tahun. Benar-benar keajaiban faktor kali.

Lalu, jika mereka melakukan hal sederhana ini dan berhasil, kenapa kita tidak melakukannya?

Semoga menginspirasi.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Orang-Orang Ini Kaya Raya Hanya Dengan Melakukan Hal Sederhana Ini"

Post a Comment