Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Para Mentor Bisnis Ini Bikin Orang Biasa Jadi Miliarder



Tadinya ia hanyalah orang biasa, bekerja keras demi mendapatkan sedikit upah. Lalu beberapa tahun kemudian ia berubah menjadi miliarder terkenal.

Apakah terdengar seperti cerita dongeng penuh keajaiban? Ah, tidak juga. Beberapa orang miliarder dunia banyak yang telah mengalaminya. Mereka yang tadinya bukanlah siapa-siapa, beberapa bahkan hanya memiliki uang recehan demi bertahan hidup. Namun berkat para mentor bisnis yang membimbing dan menginspirasi merekalah, kemudian mereka menjadi berhasil, tidak hanya keluar dari kemiskinan namun juga berhasil menjadi orang berpengaruh dengan kekayaan berlimpah.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya siapa ya kira-kira para mentor bisnis yang telah merubah banyak kehidupan orang biasa menjadi miliarder dunia. Berikut ini kisah inspiratif para mentor bisnis yang berhasil membuka jalan orang biasa menjadi miliarder.

1. Earl Shoaff



Namanya adalah Earl Shoaff. Mungkin tidak banyak orang yang mengenalnya. Tentu saja. Beliau sudah meninggal tahun 1965 saat usianya bahkan belum mencapai 50 tahun. Website dan blog berbahasa Indonesia juga sangat-sangat sedikit yang membahas mengenai Shoaff. Shoaff adalah seorang pengusaha asal Amerika Serikat yang memiliki perusahaan Nutri-Bio Corporation. Walaupun tidak banyak orang yang mengenalnya, saya yakin pasti sobat mengenal muridnya, ia adalah Jim Rohn.

Ya, Jim Rohn yang merupakan pengusaha dan pembicara serta motivator terkenal itu adalah murid Shoaff. Dulunya Jim Rohn hanyalah seorang pengangguran yang tidak memiliki uang bahkan 2 dolar sekalipun di kantongnya. Dalam sebuah seminarnya, ia pernah bercerita bahwa suatu hari ada seorang anak kecil yang menjual biskuit padanya, namun ia tidak dapat membantu gadis kecil tersebut membeli biskuitnya karena ia bahkan tidak punya uang 2 dolar pun dikantongnya.

Mulai dari sanalah ia sadar bahwa ia harus merubah hidupnya. Ia pun bertemu dengan Earl Shoaff. Bagi Jim Rohn, Earl Shoaff adalah sosok pengusaha panutannya yang banyak menginspirasinya. Ia pun banyak belajar dan dibimbing oleh Earl Shoaff dengan bekerja di perusahaannya. Hanya butuh waktu 5 tahun, Jim Rohn yang tadinya seorang pengangguran berubah menjadi pengusaha terkenal dan juga motivator dunia.


2. Jim Rohn



Jim Rohn adalah seorang pengusaha asal Amerika Serikat dan juga seorang pembicara sukses. Jim Rohn yang tadinya dimentori oleh Earl Shoaff juga berubah menjadi seorang mentor yang merubah kehidupan seorang penjaga toilet menjadi pembicara nomor dan motivator sukses nomor wahid di dunia, Anthony Robbins.


3. Anthony Robbins



Anthony Robbins adalah seorang penjaga toilet sebelum akhirnya ia menjadi pembicara dan motivator handal. Kemudian jalan hidupnya berubah saat ia bertemu dengan Jim Rohn yang telah banyak menginspirasinya menjadi seorang motivator. Berkat kemampuannya memotivasi orang-orang saat dulu bekerja menjaga toilet, kini Tony Robbins dikenal sebagai motivator tersukses dunia.

Seminar yang diadakan oleh Anthony Robbins selalu dipadati oleh banyak pengusaha bahkan yang sudah sukses sekalipun. Kemampuan Tony Robbins merubah mindset orang lain melalui kata-katanya telah membuat seorang mahasiswa asal Indonesia menjadi motivator sukses. Walaupun harus menghadiri seminart Tony Robbins dengan mengumpulkan uang dalam waktu yang lama, karena semua orang tahu seminar Tony Robbins terkenal mahal, itu tak menyurutkan langkah wanita ini. Sekarang wanita ini telah menjadi motivator dan pengusaha sukses. Ia adalah Merry Riana.


4. Merry Riana



Merry Riana adalah seorang mahasiswa sebuah universitas di Singapura pada akhir tahun 90an. Bekerja keras demi membiayai kuliahnya dan untuk tetap bertahan hidup. Merry Riana kini telah menjelma menjadi motivator wanita paling sukses di Asia dan juga seorang pengusaha.

Kesempatannya untuk menghadiri seminar Anthony Robbins saat itu telah banyak mengubah hidupnya. Ia bahkan bercerita dalam bukunya "Mimpi sejuta dollar" bagaiman sulitnya ia untuk bisa bertemu dan berfoto bersama idolanya itu. Walaupun sempat mendapat penolakan dari penjaga di seminar Anthony Robbins saat itu, Merry Riana dan Alfa, suaminya berhasil berfoto bersama Tony Robbins.


Merry Riana dan suami berfoto bersama Anthony Robbins

Merry bahkan berkata bahwa bila ia berhasil berfoto bersama Tony Robbins maka semua hal-hal lain yang menjadi mimpi dan cita-citanya pasti mungkin untuk ia wujudkan. Dan sekarang semua mimpi-mimpi Merry Riana itu telah menjadi kenyataan.

Itu tadi beberapa mentor bisnis yang telah berhasil merubah kehidupan orang biasa menjadi miliarder terkenal. Ada hal menarik di sini, bahwa satu orang yang berhasil mementori seseorang, kemudian setelah orang tersebut berhasil, maka ia mementori atau menginspirasi orang yang lainnya lagi. Tinggal Mbak Merry Riana nih, muridnya siapa ya? Mentori saya Mbak...



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Para Mentor Bisnis Ini Bikin Orang Biasa Jadi Miliarder"

Post a Comment