Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Rahasia Kesuksesan Yang Aneh



Ada rahasia kesuksesan yang aneh (the strangest secret) yang dikemukakan oleh Earl Nightingale. Siapa Earl Nightingale? Earl adalah seorang motivator dan pembicara asal Amerika Serikat.

Pada suatu hari ia memberikan sebuah presentasi di hadapan para penjual mengenai rahasia kesuksesan yang disebutnya The Strangest Secret atau rahasia kesuksesan paling aneh. Presentasi ini sangat terkenal dan kemudian rekamannya bahkan berhasil terjual hingga 100 juta keping pada saat itu.


Earl Nightingale "The Strangest Secret"

Rahasia kesuksesan ini tidak banyak orang yang mengetahuinya, walaupun sebenarnya telah secara tersirat dibeberkan oleh orang-orang sukses terdahulu. Apa rahasia kesuksesan itu? Menurut Earl Nightingale tidak ada yang namanya rahasia kesuksesan. Ya, rahasia kesuksesan itu tidak ada. Yang ada hanyalah sebuah TUJUAN YANG JELAS.

Ada sebuah penelitian menarik yang dilakukan terhadap 100 orang pria dan wanita yang dilakukan saat usia mereka 25 tahun. Penelitian ini untuk mengetahui apa yang terjadi saat usia mereka telah 65 tahun. Tema dari penelitian ini adalah kesuksesan masa depan. Saat penelitian dilakukan mereka diberikan pertanyaan apakah mereka yakin mereka akan mencapai kesuksesan? 100 persen peserta penelitian tersebut menjawab yakin kalau mereka akan meraih kesuksesan.

Lalu apa yang terjadi 40 tahun kemudian atau saat umur mereka 65 tahun? Hasil mengejutkan didapatkan. Hanya 5 orang dari 100 orang tadi yang benar-benar sukses. Sisanya 95 orang gagal! Lalu apa yang membuat mereka gagal? Padahal saat usia 25 tahun dengan semangat menyala-nyala mereka begitu yakin akan sukses. Lalu di mana letak kesalahannya? Padahal mereka mulai di usia yang sama, dalam kondisi yang sama. Ternyata yang 95 orang tadi tidak memiliki tujuan hidup yang jelas.

Sekarang coba kita sama-sama renungkan. Apa sebenarnya tujuan hidup kita? Apa yang ingin benar-benar kita capai? Mengapa kita bekerja setiap hari? Waktu kita setiap hari dihabiskan untuk apa? Apa sebenarnya target kita? Jika kita tidak memiliki jawabannya, kita hanya akan berakhir seperti 95 orang tadi. Hanya bersemangat di awal, tapi tidak punya tujuan yang jelas, akhirnya hanya seperti kapal yang berlayar namun akhirnya terombang-ambing di lautan.

Hanya dengan memiliki sebuah tujuan hidup yang jelas, seseorang yang bukan siapa-siapa akan mencapai seperti apa yang diinginkannya. Ya, sebuah tujuan. Benar-benar sebuah rahasia yang aneh, but now we all know that it works.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Kesuksesan Yang Aneh"

Post a Comment