Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

RUMAH SEHARGA RP. 125 RIBU?



Mungkin banyak yang bertanya-tanya "Rumah seharga 125 ribu? Ah mana mungkiiinn.."

Rumah yang dibahas di sini adalah rumah di internet. Ya, rumah kita di dunia online. Harga 125 ribu itu adalah harga sebuah domain (alamat website) dengan top level domain (TLD) misalnya dot com dari sebuah jasa layanan daftar domain.

Dunia internet saat ini sudah demikian berkembang. Menjalankan bisnis melalui online bukanlah suatu hal yang aneh lagi. Banyak sekali yang memulai bisnisnya melalui bisnis online, alasan yang paling banyak mengemuka adalah karena minimnya modal yang harus dikeluarkan dan juga resiko yang rendah dalam menjalankan bisnis online.

Kita bisa melihat saat ini ecommerce seperti Bukalapak, Tokopedia, dan OLX serta lain-lainnya dipenuhi oleh para pedagang online. Mereka menawarkan berbagai macam pilihan barang melalui situs belanja tersebut, tentunya setelah mendaftar menjadi penjual di sana. Menjualkan barang di situs belanja seperti ini juga tidak dikenakan biaya alias gratis, kecuali untuk pedagang-pedagang yang ingin manfaat lebih seperti muncul di halaman awal misalnya tentunya ada fee yang ditetapkan.

Tidak cukup berjualan melalui situs jual beli terkenal, orang-orang yang berjualan juga memanfaatkan media sosial seperti Facebook, BBM, Instagram, dan yang agak baru akhir-akhir ini seperti aplikasi Line@.

Tapi berjualan melalui ecommerce dan media sosial akan lebih baik lagi bila ditambahkan dengan website sendiri. Berjualan di situs belanja, misalnya itu seperti kalau diandaikan berjualan di toko orang lain, tetapi kita tidak memiliki tempat sendiri. Alangkah bagusnya bila kita memiliki rumah sendiri. Harganya cukup murah kok. Untuk domain saja hanya 125 ribu. Kalau kita meminta jasa pembuatan website untuk bisnis toko online kita, harganya cukup murah tidak sampai 1 juta rupiah kita sudah bisa memiliki rumah sendiri di internet dengan domain nama bisnis kita sendiri.

Mungkin awalnya akan sulit membuat orang berbelanja atau minimal menengok situs atau website toko online kita, tapi itu bisa disiasati dengan terus melakukan promosi. Maka lambat laun orang akan beralih membeli langsung ke website kita. Memiliki website toko online sendiri juga memiliki keuntungan diantaranya, kita tidak perlu memenuhi persyaratan-persyaratan tertentu seperti yang diajukin situs-situs ecommerce, dan juga uang transaksi akan langsung masuk ke rekening kita tanpa melalui perantara seperti situs ecommerce. Sementara itu sosial media masih diperlukan untuk mempermudah kita melakukan promosi produk dan berkomunikasi dengan pelanggan.

Tahukah sobat bahwa Garuda, perusahaan yang bergerak di bidang penerbangan saja saat ini sudah mulai melirik untuk mengembangkan bisnisnya ke dunia online. Garuda pasti butuh nama domain untuk website bisnis onlinenya kan? Nah, bahkan ada nama domain GarudaMall.com yang telah dibeli seseorang yang harganya saat ini terus meningkat. Saat ini ditaksir nama domain ini seharga hampir US$2300. Woww!


Jadi untuk sobat yang belum punya domain atau belum punya rumah untuk bisnisnya, segeralah dicarikan. Harganya murah kok, jangan sampai menyesal kalau nanti nama domain bisnisnya sudah duluan diambil orang.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RUMAH SEHARGA RP. 125 RIBU?"

Post a Comment