Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Siapa Sangka Ide Bisnis Super Konyol Ini Justru Berhasil



Ide bisnis bisa datang dari mana saja. Namun biasanya ide bisnis cenderung biasa-biasa saja dan banyak orang yang sudah menjalankannya. Hanya orang-orang yang berani berbeda dan paling anti mainstream yang berani memikirkan ide bisnis yang tampaknya konyol dan berhasil dengan bisnisnya tersebut. Berikut adalah bisnis-bisnis dengan ide paling konyol dan super aneh yang ternyata meraih kesuksesan.


1. MyExcusedAbsence.com



Pernah terpikir malas datang ke kantor? Dan ingin cuti sesaat untuk melepaskan penat? Mungkin MyExcusedAbsence.com dapat membantu. Datanglah ke website unik ini, maka akan mendapatkan jasa untuk membuat surat ijin sakit yang tampak seperti tulisan tangan asli dari seorang dokter atau catatan kesehatan dari rumah sakit.


2. Pet Rock



Dari namanya saja kita sudah bisa menduga apa ini. Yap, Pet Rock adalah batu yang bisa dijadikan peliharaan. Ya, batu! Mungkin terdengar aneh. Bisnis ini dijalankan oleh Gary Dahl tahun 70an. Awal ide bisnis ini adalah keluhan dari seorang temannya tentang hewan peliharaan. Mendapatkan ide, kemudian Dahl mencoba untuk memasarkan Pet Rock yang batuannya berasal dari pantai Mexico Rosarito. Ia memasarkannya lengkap dengan box dan juga tempat hidup batu tersebut layaknya peliharaan sungguhan. Mengejutkannya, batu peliharaan yang dijual $4 per satuannya berhasil laku keras hingga 1,5 juta pet rock berhasil laku terjual.


3. Ecosphere Closed Ecosystem



Kalau tadi ada peliharaan yang berupa batu, maka kali ini ada akuarium tanpa ikan. Kalau dipikir-pikir siapa yang mau membeli akuarium tapi tidak ada ikan peliharaannya di dalamnya. Namun ternyata bisnis ini berhasil.
Ecosphere Closed System atau akuarium tak berikan ini dijual dalam berbagai bentuk. Ada yang bulat, lonjong, ellips telur, ada juga yang berbentuk akuarium biasa segi empat. Dengan tanaman berbentuk ranting atau tambahan tumbuhan air di dalamnya, produk ini mampu mencuri perhatian dan diminati khususnya bagi orang-orang yang tidak ada waktu dan sibuk untuk mengurus peliharaan berupa ikan. Konyol? Memang. Tapi bisnis ini berhasil.


4. Baywash



Ide jasa pencucian mobil bukanlah ide baru. Namun cara mencuci mobilnya benar-benar baru dan menarik. Bagaimana tidak, yang melakukan tugas mencuci mobil adalah para wanita cantik dengan mengenakan bikini!

Tempat pencucian mobil ini bernama Baywash yang terinspirasi dari serial terkenal Amerika, Baywatch. Baywash membuka bisnisnya di Florida, Amerika Serikat. Sang pemilik bernama Steve McMahon mengaku usahanya ini berkembang pesat bahkan mobil-mobil mahal macam Ferrari dan Lamborghini kerap mampir untuk meminta jasa mencuci mobil. Untuk jasa pencucian mobil ini, Baywash mematok tarif $10 per mobil.


5. Radler Trail Camp



Radler Trail Camp atau sepatu hiking yang bisa dilipat ini tampak sebuah ide bisnis konyol. Bagaimana tidak, kita tahu yang bahwa sepatu hiking itu pasti berbahan keras dan solid, membuat sepatu hiking yang bisa dilipat pasti malah akan gagal dipasaran karena dianggap sebagai sepatu yang tidak kuat dan solid.

Namun hal ini justru berbeda. Sepatu hiking yang bisa dilipat merek Timberland ini ternyata sukses besar. Sepatu yang membawanya bisa diringkas sehingga penyimpanannya lebih rapi ini membuat banyak orang penasaran sehingga permintaanya pun melesat.

Itulah beberapa ide bisnis yang tampak konyol namun justru berhasil. Tidak semua ide bisnis konyol berakhir dengan kegagalan seperti contohnya ide bisnis di atas. Jadi kalau sobat punya ide bisnis yang unik dan konyol kenapa tidak coba diwujudkan. Siapa tahu berhasil. Siapa tahu?

Semoga menginspirasi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapa Sangka Ide Bisnis Super Konyol Ini Justru Berhasil"

Post a Comment