Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Uniknya Pedagang Kaki Lima dari Berbagai Negara di Dunia



Pedagang kaki lima atau yang biasa disingkat PKL adalah pedagang yang menjajakan barang dagangannya di sisi jalan. Mahalnya uang sewa toko atau kios membuat para pedagang ini memutuskan berjualan di sisi jalan yang akhirnya jumlahnya semakin lama semakin banyak dan menjamur di trotoar yang diperuntukkan sebenarnya bagi pejalan kaki. Sehingga kadang kala mereka kerap kali harus kucing-kucingan dengan petugas satpol pp.

Ternyata, pedagang kaki lima tidak hanya bisa ditemukan di Indonesia. Di negara-negara lain pun di dunia, terdapat pedagang kaki limanya. Namun pastinya berbeda antara satu negara dengan negara yang lainnya. Contohnya saja pedagang kaki lima di Jepang. Pedagang kaki lima di Jepang dapat dikatakan lebih teratur daripada pedagang kaki lima di Indonesia. Bayangkan saja, untuk dapat berjualan kaki lima, mereka harus mempunyai surat izin terlebih dahulu. Bukan hanya itu saja, pedagangnya yang kebanyakan menjajakan makanan bahkan harus melewati proses pemeriksaan kesehatan untuk menjaga mutu makanan yang mereka jual. Benar-benar peraturan ketat ya. Selain itu, biasanya pedagang kaki lima muncul khususnya pada even atau acara-acara tertentu.

Selain Jepang tentunya ada banyak sekali negara-negara di dunia dengan keunikan pedagang kaki limanya. Mulai dari pedagang, barang jualannya, sampai pada cara mereka melayani pembeli. Berikut foto-foto keseruan dan uniknya para pedagang kaki lima dari berbagai negara di dunia:


Tokyo, Jepang


Waterloo Street, Singapura


Yaman


Meksiko


XI'an, China


Barcelona, Spanyol


Douala, Kamerun


Sao Paolo, Brasil


Afganistan


Manhattan, Amerika Serikat


Korea Selatan


Turki


Dubai


India


Kalau ini negara kita, Indonesia


Abang Tukang Bakso dari Indonesia


Demam batu cincin sampai kaki lima




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Uniknya Pedagang Kaki Lima dari Berbagai Negara di Dunia"

Post a Comment