Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Warna Berpengaruh Pada Kesuksesan Bisnis, Benarkah?



Dalam dunia bisnis, warna khususnya pada logo perusahaan secara tidak langsung berpengaruh pada kinerja perusahaan. Warna dapat menjadi wakil dari perusahaan yang berbicara secara non verbal pada publik. Melalui warna, sebuah perusahaan menggambarkan tujuan, visi, dan misi perusahaannya. Tak jarang bahkan beberapa perusahaan bahkan perusahaan ternama sekali pun mengganti warna pada logo perusahaannya demi kelancaran bisnisnya.

Lalu apakah warna memiliki pengaruh pada kesuksesan sebuah bisnis? Disadari atau tidak, frekuensinya besar ataupun kecil, jawabannya Ya, warna memang berpengaruh pada sebuah bisnis. Jika memilih warna yang tepat, maka kesuksesan akan dituai, begitu juga sebaliknya.

Sebuah riset pun menunjukkan bahwa warna mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli sampai pada persentase 60-80 persen. Sebuah angka yang sangat besar.

Lalu apa warna yang bagus untuk bisnis sobat? Jawabannya tergantung apa bisnisnya. Namun menurut survey yang dilakukan pada 100 brand ternama, didapatkan fakta menarik bahwa lebih dari 33 persen perusahaan memilih menggunakan warna biru sebagai warna bisnisnya. Ini pula yang menginspirasi mengapa warna blog ini dominan menggunakan warna biru, :) setelah itu ada warna merah sebanyak 29 persen, hitam abu-abu sebesar 28 persen, dan kuning sebesar 13 persen. Survey ini juga mendapati bahwa lebih dari 95 persen perusahaan ternama memakai satu atau dua warna dominan untuk perusahaannya, dan sisanya yaitu 5 persen menggunakan lebih dari 3 warna dominan.
Perubahan warna pada logo Apple dari tahun ke tahun

Jadi penting sekali untuk memperhatikan warna yang sesuai dengan perusahaan atau bisnis kita, semakin sesuai warnanya maka semakin besar juga kesempatan brand kita dipilih untuk digunakan oleh konsumen. Jika masih ngeyel, tidak percaya warna punya pengaruh pada kesuksesan bisnis, sekarang bayangkan logo Bank BCA berwarna pink. Mungkin sobat enggan menggunakan jasa perbankannya lagi. Hehe..



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warna Berpengaruh Pada Kesuksesan Bisnis, Benarkah?"

Post a Comment