Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

9 CEO Sukses Ini Ternyata Bangun Tidur Lebih Pagi Dari Kamu!



Bangun pagi seringkali menjadi rutinitas yang sulit untuk dilakukan. Bagi sebagian orang, bangun tidur pada pagi hari apalagi hari senin sepertinya adalah sebuah momok. Walaupun sudah pasang alarm, namun masih saja banyak orang menunda untuk bangun dari tempat tidurnya. Hal ini biasanya terjadi bisa jadi karena kebiasaan begadang atau tidur terlalu larut malam. Padahal kebiasaan bangun pagi sangatlah baik, bukan hanya untuk kesehatan, namun juga untuk disiplin diri.

Bagaimana mau sukses, kalau bangun pagi saja susah. Jadi ingat nasihat orang tua zaman dulu, kalau bangun kesiangan keburu dipatok ayam rezekinya hehe..

Ternyata kebiasaan bangun pagi ini merupakan kebiasaan yang telah lama dilakukan oleh para CEO sukses dunia. Alih-alih malas-malasan dan bangun kesiangan, para CEO berikut ini justru bagun sangat pagi untuk memulai aktivitasnya. Kebiasaan ini mungkin adalah salah satu yang membuat mereka sukses. Mereka bangun pagi-pagi sekali setiap harinya, bahkan mungkin lebih pagi dari kamu. Nah, berikut ini 10 CEO dunia yang ternyata bangun tidur lebih pagi dari kamu.

1. Tim Cook (CEO Apple)


Siapa yang tidak tahu perusahaan Apple? Nah, ternyata sang CEO, Tim Cook adalah orang yang terkenal memiliki kebiasaan bangun pagi-pagi sekali. Bahkan setiap pukul 4.30 ia memiliki kebiasaan mengecek dan mengirim email ke perusahaan. Bahkan pada pukul 5 subuh, Tim Cook telah berada di tempat gym. Ia dikenal sebagai CEO pekerja keras yang bekerja hingga larut malam. Wah, salut yaa..

2. Robert Iger (CEO Disney)


Disney adalah sebuah perusahaan telah terkenal di dunia hiburan, namun tak lantas membuat sang CEO Robert Iger malas-malasan. Seperti dilansir New York Times, Iger bangun pagi setiap pukul 4.30. Ternyata bangun lebih pagi membuat Iger memiliki banyak waktu untuk melakukan hal-hal penting. Ia biasa membaca koran pagi, berolahraga, mendengarkan musik, mengecek email, bahkan menonton TV.

3. Howard Schultz (CEO Starbucks)


Enah kenapa rasanya tidak pernah ada habisnya membahas Starbucks, hehe.. Kali ini sang CEO yaitu Howard Schultz. Schultz juga memiliki kebiasaan bangun pagi. Ia bahkan telah berangkat bekerja pada pukul 6 pagi. Sebelum berangkat bekerja, Schultz ternyata menyempatkan diri untuk berolahraga dan bersepeda bersama sang istri setiap pagi.

4. Arianna Huffington (CEO Huffington Post)


Pasti banyak sobat yang sudah tahu Huffington Post, salah satu website berita paling besar di dunia yang berawal dari kegiatan blog sang founder yaitu Arianna Huffington. Arianna ternyata memiliki kebiasaan bangun tidur yag unik, yaitu melakukan meditasi selama 30 menit setiap kali bangun tidur. Ia dikenal sangat memperhatikan kualitas waktu tidurnya, ia bahkan memiliki metode untuk tidur nyenyak dan bangun lebih awal. Tak heran karena kebiasaannya ini, Arianna dengan Huffington Postnya terus melaju ke puncak kesuksesan bidang media.

5. Richard Brandson (CEO Virgin Group)


Siapa yang tidak mengenal Richard Brandson? Founder Virgin Group yang terkenal dengan berbagai ide gilanya ini juga memiliki kebiasaan bangun pagi. Ia biasa bangun pukul 5 pagi, dan melakukan olahraga. Olahraganya pun bukan olahraga biasa. Ia berenang mengelilingi pulau pribadinya. Ya, Richard Brandson memiliki pulau pribadi. Kemudian ia akan surfing bila cuaca berangin. Dilanjutkan dengan bermain tenis sebelum makan pagi. Hmm.. terdengar asyik ya?! That's Richard Brandson guys!

6. Indra Nooyi (CEO Pepsi)


Indra Nooyi adalah CEO Pepsi Co dan salah satu wanita paling berpengaruh di dunia. Indra Nooyi dikenal sebagai seorang pekerja keras dan teladan bagi para karyawan PepsiCo. Di bawah kepemimpinannya, Pepsi berhasil menjadi salah satu perusahaan minuman terbaik dunia. Indra Nooyi dikenal amat disiplin dalam soal waktu. Ia selalu bangun pukul 4 pagi setiap harinya dan datang ke kantor Pepsi pukul 7 pagi.

7. Tim Amstrong (CEO AOL)


AOL adalah sebuah perusahaan penyedia jasa internet online. AOL sendiri merupakan singkatan dari America Online. Sang CEO yaitu Tim Amstrong merupakan seorang CEO yang memiliki disiplin tinggi. Ia terbiasa bangun pagi pukul 5. Apa yang dilakukannya? Ternyata Tim Amstrong terbiasa melakukan olahraga dan juga membaca koran. Setelah itu dilanjutkan dengan mengecek email serta menyusun jadwal kerjanya pada hari itu.

8. Andrea Jung (CEO Avon)


Avon sangat beruntung memiliki Andrea Jung sebagai CEOnya. Perusahaan kosmetik internasional asal Amerika Serikat ini tidak salah menunjuk Andrea Jung sebagai pimpinan tertinggi di perusahaan. Wanita cantik ini memiliki kebiasaan bangun pagi pukul 5 yang dilanjutkan dengan pergi ke pusat kebugaran sebelum berangkat pergi ke kantor Avon.

9. Brett Yormark (CEO Brooklyn Sport & Entertainment)


Nama terakhir sekaligus yang paling memukau yaitu CEO Brooklyn Sport & Entertainment, Brett Yormark. Brett biasa bangun pagi pada pukul 3.30 agar dapat sampai ke kantornya pukul 4.30 di mana waktu tersebut orang masih malas untuk beranjak dari tempat tidurnya. Apa yang dilakukan Brett sepagi itu? Ternyata ia mengirimkan email motivasi pada seluruh tim di perusahaannya. Wow..

Itu tadi 9 CEO perusahaan-perusahaan sukses dunia yang memiliki kebiasaan bangun tidur lebih awal. Selain baik untuk kesehatan dan juga disiplin diri, bangun pagi juga dapat membuat kita lebih mampu mempersiapkan diri menghadapi rutinitas yang dilakukan hari itu.

Jadi, kalau masih bangun siang, sepertinya harus malu deh sama CEO-CEO sukses di atas hehe.. Salam bangun pagi!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 CEO Sukses Ini Ternyata Bangun Tidur Lebih Pagi Dari Kamu!"

Post a Comment