Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Di The Street Store Semuanya Gratis!



Sobat pernah mendengar The Street Store? The Street Store adalah jejeran poster karton yang berada di trotoar jalan ataupun pagar yang dirubah fungsi menjadi toko. Nah, karton-karton tadi difungsikan sebagai tempat menaruh barang, beberapa karton ada yang dilubangi untuk tempat menaruh pakaian.


Barang-barang yang diletakkan di The Street Store semuanya gratis. Beneran gratis! Karena The Street Store sendiri adalah sebuah program atau proyek yang dilakukan warga sekitar guna membantu mereka yang kesulitan. Bermacam-macam barang yang ada di The Street Store, mulai dari pakaian hingga sepatu. Semuanya disediakan gratis, di mana orang-orang yang membutuhkan dapat memilih barang-barang yang mereka sukai.

Ide awal The Street Store yang mengusung tema "Hang Up, Help Out" ini adalah karena banyaknya orang-orang yang membutuhkan barang, seperti misalnya tunawisma, namun saat diberikan barang kebanyakan mereka tidak dapat memilih karena mereka biasanya hanya mendapatkan barang dalam kotak. Biasanya ukurannya berbeda dengan yang diperlukan oleh orang yang membutuhkan tersebut.


Dengan adanya konsep ini, benar-benar memudahan orang-orang yang membutuhkan barang untuk memilih apa pun yang mereka sukai. Dari sisi penyumbang juga sangat dimudahkan karena mereka hanya tinggal menaruh barang yang akan mereka sumbangkan. Kemudian barang-barang yang ada di The Street Store ini akan diawasi oleh relawan yang nantinya bertugas membungkusi barang-barang tersebut.

Konsep The Street Store ini pertama kali muncul di kota Cape Town, dan kabar bahagianya adalah mulai banyak kota-kota lain di seluruh dunia yang mengikutinya. Mungkin sebentar lagi juga ada di Indonesia. kita tunggu saja.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di The Street Store Semuanya Gratis!"

Post a Comment