Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Kotak Kado Unik, Peluang Bisnis Murah Meriah



Halooo Sobat..! Lama tak bersua, hehe.. Maaf tidak update 2 minggu ini dikarenakan masalah teknis.. ^_^

Oya, kali ini mau share tentang bisnis inspiratif yang tidak menguras kocek, pas sekali untuk sobat-sobat yang berjiwa kreatif dan pandai membuat sesuatu. Ini dia, bisnis kotak kado unik. Selidik punya selidik, bisnis yang terlihat remeh ini bisa dibilang cukup menjanjikan lho, apalagi bila memang ditekuni. Ditambah lagi dengan modal yang tidak begitu besar, sobat bisa mulai merintisnya mulai sekarang.

Bila kita pergi ke toko-toko souvenir atau toko yang khusus berjualan barang-barang untuk dijadikan kado atau gift, maka kita pasti akan menemukan jejeran kotak kado cantik yang terpajang di sisi toko. Kotak-kotak kado ini biasanya berbentuk unik dengan berbagai varian ukuran serta bentuk dan juga warna-warna yang cantik. Kotak-kotak kado ini memang biasanya digunakan untuk tempat hadiah yang akan kita berikan pada orang tersayang, maka tak heran bentuknya pun menarik.


Berbagai bentuk kotak kado unik

Nah, bagi sobat yang tertarik untuk memulai bisnis ini dan mulai membuat kotak kadonya, sobat bisa mulai mencari artikel-artikel tentang cara membuat kotak kado unik yang ada banyak sekali di blog ataupun situs-situs di luaran sana. Melihat beberapa tutorial cara membuatnya, ternyata hanya memerlukan kertas, lem perekat, kertas kado, dan macam-macam hiasan untuk mempercantik kotak kado unik tadi. Caranya pun cukup mudah, hanya mungkin dibutuhkan kreatifitas dan kesabaran.

Lalu berapa harga jual sebuah kotak kado unik handmade? Wow, ternyata harganya cukup lumayan yah. Saya sempat browsing di salah satu situs ecommerce dan mendapati bahwa kotak kado dengan desain sederhana berbentuk kotak saja bisa dihargai 10ribu hingga 20 ribuan. Apalagi bila bentuknya sudah bermacam-macam dengan tingkat kesulitan pembuatan yang tinggi, maka harga kotak kado pun bisa dibandrol hingga ratusan ribu rupiah. Wow.. benar-benar peluang usaha yang cukup menjanjikan!

Kisah sukses dari bisnis kotak kado ini salah satunya datang dari "Dunia Pelangi", produsen kotak kado unik asal Yogyakarta yang mampu membukukan omzet hingga 20 juta. Bahkan Sigit Priyono sang owner mengaku omzetnya bisa tembus hingga 40 juta dalam satu bulannya bila ada hari-hari besar misalnya lebaran, tahun baru, atau valentine. Woww omzetnya bikin merinding.com yaa..

Nah, bagaimana apa sobat tertarik untuk memulai bisnis kotak kado unik ini? Semoga menginspirasi.



Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Kotak Kado Unik, Peluang Bisnis Murah Meriah"

  1. tank's infonya..saya sudah memulai bisnis ini.., meskipun mash skala kecil.., setidaknya lumayan untuk ngisi waktu luang sepulang kerja..
    tank's

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahh.. semangat mas Bayoe! Jgn lupa pakai internet dan media sosial mas biar bisnisnya makin joss..!! :)

      Delete
  2. Cantik-cantik modelnya, bikin laper mata pengen beli aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. mudah2an bisa jd inspirasi ya buat Griya Herbal.

      Delete