Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

BISA JUALAN APA SAJA dengan CARA LUAR BIASA!! MAU??



JUALAN adalah nafasnya suatu bisnis. Kalau kata Kang Dewa, no selling, dying. Tanpa penjualan, aktivitas bisnis bisa mati.

Karena merupakan suatu keharusan, maka tidak heran banyak sekali yang mau tahu bagaimana cara agar sukses menjual. Ada juga beberapa pengusaha yang baru mulai merintis bisnis agak alergi dengan aktivitas ini. Takut ditertawakan lah, takut ditolak lah, dan takut-takut yang lainnya.

Nah, masih dalam seri TDA Camp Lampung di Metro kemarin, saya akan bagi-bagi oleh-oleh nih hehe.. Oleh-olehnya yaitu ilmu jualan dari Pak Hari Wibowo, CEO Humanikom dan juga seorang Property Developer dan juga Dir.Markom di TDA Pusat.

Materi yang dibawakan Pak Bowo ini sangat menarik. Walaupun disampaikan dari ba'da isya sekitar pukul 7.30 dan baru berakhir lebih dari jam 11 malam, tapi berhasil membuat peserta tetap melek. Entah karena mendengar sharingnya Pak Bowo atau karena selingan snack es krim yang dibagikan di sela acara wkwkwkk...


Produk apa pun bisa dijual! Apakah sobat mau menjual produk murah ataupun mahal, semua bisa dijual. Asaaal.. TEPAT TENTUKAN SASARAN. Maksudnya?

Kalau produk murah, target pasarnya tentu konsumen menengah ke bawah. Begitu juga sebaliknya. Sobat menjual produk mahal, maka target pasarnya adalah konsumen menengah ke atas. Menentukan target pasar ini sangat vital. Karena dengan begitu kita bisa menentukan strategi apa yang akan digunakan. Cerita Pak Bowo, banyak sekali bisnis tumbang bukan karena salah menjual produk, tetapi salah sasaran ketika menjual.

Jika produk yang kita jual MURAH = BERI DISKON. Orang-orang yang mencari produk murah suka sekali diberi diskon. betul apa betul?! Nah, diskon akan membuat penjualan produk luar biasa laris manis. Tapi ini tidak berlaku untuk barang mahal. Jangan menjual barang mahal untuk kelas ekonomi atas dengan diskon. Itu kesalahan besar. Produk mahal memang memiliki konsumennya sendiri. Contoh, pernah dengar mobil Porsche, atau iPhone, atau Apartemen elit mendiskon pembelian?? Tidak kan? Lalu apa yang mereka lakukan? MAHAL=VALUE. Produk mahal selalu ditambahi dengan value (kelebihan).

Contoh mudahnya, saat kita nonton Mbak Feni Rose jualan apartemen dari pengembang *** maka ia akan menjelaskan kelebihan apartemen tersebut. Fasilitasnya yang komplit, ada tempat gym, kolam renang, misalnya. Selain itu juga biasanya menonjolkan letak strategisnya yang dekat perkantoran, jalan utama, airport, dan sebagainya.

Lalu bagaimana cara menentukan sasaran dan produk supaya klik? Nah, diperlukan riset. Nah, dengan begitu kita bisa menjual produk apa saja, dengan cara yang luar biasa. Cara luar biasanya akan bersambung di postingan Cara Menaikkan Jumlah Pelanggan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BISA JUALAN APA SAJA dengan CARA LUAR BIASA!! MAU??"

Post a Comment