Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Bekerja Sambil Berbisnis, Boleh Gak Sih??


Bekerja sambil Berbisnis, apakah boleh?

Saya bergabung dengan sebuah komunitas bisnis. Sebagian membernya ternyata masih karyawan swasta dan pegawai negeri. Jujur saya agak kaget. Memang bisa ya bagi waktunya? Fokusnya emang bisa ya? Kalau memang bisa wah hebat banget.

Fokus di dunia bisnis itu susah banget lho. Dari pagi sampai malam ngurusin bisnis aja kadang masih belum bisa maksimal.

Mungkin sebagian besarnya masih belum mau benar-benar meninggalkan pekerjaannya untuk fokus berbisnis. Maklum dunia bisnis itu tidak pasti. Iya kalau bisnisnya lagi bagus, lah kalau lagi anjlok, gimana coba? Itu adalah pertimbangan sebagian besar pebisnis yang masih jadi karyawan.

No offense buat sobat-sobat yang masih nyambi jadi karyawan, dan part time di dunia bisnis.. hehe.. peace! ^_^

Bekerja sambil nyambi berbisnis boleh gak? Kalau saya pribadi jawab boleh kok, gak ada yang ngelarang. Jadi inget sharingannya Mas J soal ini. Katanya bekerja sambil berbisnis itu boleh-boleh saja. Asal saat bekerja jangan jadi 'maling'. Maling waktu, maling fasilitas, apalagi maling beneran misalnya uang atau barang. Itu peraturan yang paling utamanya kalau bekerja sambil berbisnis. Jaga kredibilitas bahasa kerennya.

Kalau belum mampu mematuhi peraturan itu, ya jangan coba-coba kerja nyambi bisnis.

Perusahaan tempat kita bekerja, yang sudah mempekerjakan kita, mempercayai kita, tentu ingin kita fokus dan total dalam bekerja. Coba bayangkan jika kita yang jadi pemilik perusahaan. Lalu karyawan kita tidak fokus pada pekerjaannya, karena nyambi bisnis. Pakai fasilitas kantor untuk bisnisnya, dari telepon, komputer, mobil, hp, sampai jaringan wi-fi perusahaan dipakai untuk kepentingan bisnis. Jam kantor dipakai untuk cari orderan bisnis. Waahh.. bagaimana coba perasaan orang yang sudah memberi kita pekerjaan?

Kalau kata Mas J awas hukum karma. Apa yang Anda lakukan pada perusahaan akan terulang saat Anda punya perusahaan nanti. Kalau Anda maling, ya nanti dapat karyawan yang maling juga.

Saya pribadi lebih respect pada karyawan yang sepenuh hatinya mengabdi pada perusahaan, dan pengusaha yang sepenuh hatinya menjalankan bisnisnya. Waktu bisa dibagi. Hati tidak bisa dibagi. Cieee...

Mohon maaf sebelumnya kalau ada yang tersinggung dengan tulisan ini. Cuma ngeluarin unek-unek aja dan terinspirasi pada tulisan Mas J. Semoga jadi renungan untuk kita semua.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bekerja Sambil Berbisnis, Boleh Gak Sih??"

Post a Comment