Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Paling Cetar! Quote Kata Bijak Jaya Setiabudi Yang Akan Membakar Semangat




Di antara sekian banyak mentor bisnis di Indonesia, Jaya Setiabudi atau Mas J adalah salah satu yang paling saya kagumi, ceilee.. Walaupun beliau yang mengkalim dirinya "bukan motivator, bukan ustadz, juragan ajah.." namun tetap saja banyak nasihat dan kata-kata bijaknya yang bisa diambil manfaatnya.

Mas J adalah seorang pengusaha dan pendiri YEA (Young Entrepreneur Academy) yang berhasil mencetak banyak sekali pengusaha-pengusaha muda nan inspiratif.

Kenal Mas J pertama kali lewat bukunya yang fenomenal dan provokatif, The Power of Kepepet, tahun 2008 lalu yang berhasil membuat saya kepanasan. Jadi ceritanya dalam buku itu dikatakan salah satu hal yang bisa membuat kepepet adalah hilangkan subsidi dari orang tua alias stop uang jajan. Ya sudah deh gara-gara buku itu, saya bilang ke ortu untuk jangan kasih uang jajan lagi. Singkat cerita saya pun menderita karena gak punya uang hehe.. Akhirnya karena kepepet eh, berani jualan, berani nawar-nawarin barang ke orang padahal sebelumnya malu banget, ya namanya juga kepepet hehe..

Buku The Power of Kepepet tuh bener2 punya histori tersendiri di hatiku hehee..

Saya sendiri sangat mengingat pelajaran beliau mengenai FOKUS. Inilah pelajaran yang paling melekat dalam diri saya. Jadi teringat Mas J akan nyumpahin murid-muridnya yang bisnisnya masih aja belum fokus biar bangkrut sekalian katanya hehe.. Ini sebenarnya untuk menyadarkan betapa pentingnya menjaga sikap fokus apalagi saat awal-awal membuka bisnis. Mas J bahkan berpesan untuk fokus selama 5 tahun minimal dalam membesarkan satu bisnis.

Mas J ternyata adalah alumni Entrepreneur University (EU). Ada sebuah cerita menarik saat Mas J masih menjadi murid di EU. Saat itu beliau baru saja bergabung di EU setelah sebelumnya memang sudah pernah berbisnis. Kalau tidak salah sudah tahun ke tujuh beliau berbisnis sampai akhirnya bergabung di EU.

Jadi begini ceritanya. Ada seorang alumni EU yang maju ke depan (mungkin ada semacam acara EU) lalu memberikan testimoni yang isinya kurang lebih : "Setelah saya bergabung di Entrepreneur University, saya punya banyak bisnis". Kata orang tersebut dengan bangga. Mas J yang duduk mendengarkan pun berkata pada orang di sampingnya, "*** kucing ini orang" (sensor kata hehe..)

Benar saja ternyata orang tersebut tidak jadi apa-apa karena sibuk dengan banyak bisnisnya tanpa bisa hebat dan menguasai di satu bisnis saja. Jadi ingat kata-kata Om Bruce Lee yang bilang kalau dia tidak takut pada orang yang berlatih 1000 jurus. Tetapi ia takut pada orang yang berlatih 1 jurus 1000 kali. Mantap!

Oke karena jadi ngelantur ke mana-mana, berikut ini kata-kata bijak atau quote Mas Jaya Setiabudi yang paling cetar menampar dan bikin merinding.com! Mudah-mudahan bisa memberikan semangat untuk sobat-sobat semua"

"Fokuslah. Satu bisnis cukup untuk membuatmu kaya. Solaria cuma rumah makan. Tapi omzetnya di atas 100 Milyar per bulan"

"Orang tekun bukanlah orang yang tak pernah bosan, tetapi yang berhasil mengalahkan kebosanannya setiap saat"

"Kesuksesan Anda tidak dapat dibandingkan dengan orang lain, melainkan bandingkan dengan diri anda sebelumnya"

Musuh sukses ada 2, yaitu: Penundaan dan Alasan"

"Tak ada orang yang tak memiliki bakat bisnis, adanya hanya orang yang tak mau bekerja sama"

"Orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang selalu bisa menunda kesenangan mereka sejenak"

"Belajar tidak harus di sekolah, karena di sekolah belum tentu belajar"

"Terkadang kenyataan tak seperti apa yang kita harapkan. Apa yang membuat kita bertahan? Harapan-harapan baru yang kita ciptakan"

"Lebih baik kecil jadi bos, daripada gede jadi kuli. Bos gak kerja bisa makan, kuli gak kerja gak bisa makan"

"Setiap kali akan menyerah, katakan: Sepuluh langkah lagi. Rasa sakit itu akan menetap jika berhenti, tapi akan berkurang jika terus berlari"



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Paling Cetar! Quote Kata Bijak Jaya Setiabudi Yang Akan Membakar Semangat"

Post a Comment