Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Belajar Dari Anindya Lestari Si Ratu Toko Online




Mungkin masih banyak di antara sobat-sobat yang belum tahu siapa sih Anindya Lestari? Sama saya juga baru tahu sosoknya beberapa hari yang lalu hehe.. Terus kenapa kita harus belajar darinya tentang bisnis tentu saja. Yuk disimak..

Anindya Lestari adalah pengusaha muda asal Semarang yang namanya melejit sejak kopdar akbar Yuk bisnis 2016 yang lalu. 

Kalau masih banyak di antara sobat yang mau buka usaha bingung atau mau buka usaha tapi pikirannya sudah mau bisnis yang besar-besar biar kesannya wow.. ide bisnisnya brilian banget dan canggih gak ketulungan, sampai-sampai gak mulai-mulai (nyinggung diri sendiri hhehe..) sepertinya akan kena tamparan keras kalau tahu tentang sosok Anindya ini. 

Anindya yang baru saja berulang tahun yang ke 20 saat menjadi pemateri pada Kopdar Akbar Yuk Bisnis di Bali pertengahan tahun yang lalu adalah pengusaha muda yang mendapat julukan ratu toko online. Beuuhh, mantep kan?! Sobat tahu apa yang dijualnya? Cuma 2 macam produk! Casing iPhone dan gelang. Sobat bisa tebak penghasilan bersihnya? Ratusan juta per bulan! Hmmmm....

Produk gelang yang Anindya tawarkan sendiri adalah produksi Bali dan modelnya sangat simpel. Ia berhasil menjualnya dengan harga 20 kali lipat dari harga aslinya dan itu laris manis kayak kacang goreng!

Gelang yang dijualnya dihargai $22 per setnya dang berhasil menjual hingga 20 ribuan set. Woww.. omzetnya bikin merinding.com ya.. Bisa dihitung sendiri kan omzetnya.. Ini nih videonya waktu Anindya di acara Kopdar Yuk Bisnis bisa sobat simak sekalian belajar.




Pelajarannya yang bisa kita ambil dari sosok muda Anindya Lestari ini adalah "think simple". Berbisnis itu terkadang cuma dibutuhkan pemikiran sederhana aja kok. Kadang kan kita berpikirnya suka ribet sendiri duluan. Ide-idenya sudah canggih dan hebat-hebat, eh ternyata yang nge-BOOM malah bisnis-bisnis dengan ide sederhana bahkan terkesan sepele. Tapi justru itu yang diinginkan oleh pasar. 

Saya jadi ingat beberapa tahun yang lalu pernah baca tapi lupa di mana. Ada seorang pemuda yang berbisnis kacang kulit. Iya kacang kulit tok! Kelihatannya sepele banget kan? Ah, cuma kacang doang, emang berapa pendapatannya. Kadang kita kan suka meremehkan.

Eh, nggak taunya omzetnya bikin ngiler euyy. Sebulan ownernya bisa meraup omzet ratusan juta sebulan. Jadi ceritanya ia membeli kacang dari petaninya langsung, kemudian diolah sederhana untuk cemilan di kafe dan tempat hiburan malam. Dalam sehari ia bisa menyetok kacang ke beberapa tempat sekaligus yang telah berlangganan dengannya. 

Tahu sendiri kan kalau tempat-tempat seperti itu apalagi yang tergolong prestisius alias mewah. Kacang goreng bisa dijual puluhan kali lipat dari harga belinya. Nah, tidak heran dari bisnis kacang ini saja pemuda tadi sampai bisa beli rumah sendiri.

Tuh, terbukti kan! Cuma dari jualan gelang simpel ataupun kacang goreng bisa raup penghasilan gila-gilaan asal didukung eksekusi yang tepat sasaran tentu saja. Yuk kita belajar lagi.. Belajar jadi simpel!


Artikel ini sebenarnya harus sudah dipublish sejak kemarin, tapi karena ada satu hambatan jadi baru dipublish sekarang deh, hehe.. Hambatannya cuma satu : bingung bikin judul hehe..:D Tadinya mau dikasih judul : Bisnis Sederhana Omzet Ratusan Juta, Anindya Lestari si Ratu Toko Online, tapi gak jadi.. :-D


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Belajar Dari Anindya Lestari Si Ratu Toko Online"

  1. COBA BUKA, INI TOOL SEBAGIAN YANG DI PAKE ANIN ,
    https://pinterest.com
    http://smallfbtools.com
    https://wanelo.com
    https://www.amazon.com
    http://www.watchcount.com
    http://www.terapeak.com
    https://www.wish.com

    DAN MASIH BANYAK LAGI,.. ITU BARU BEBERAPA SAJA. BISA GAK YA UKM LOKAL MASUK KESITU, GMANA CARANYA UKM LOKAL GO INTERNASIONAL. YUK SIAPA BISA PASTI JAYA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi2 ilmunya Om biar bisa dishare dimari :)

      Delete