Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

KAYA ITU MUDAH, Berkah Itu Yang Susah...



KAYA ITU MUDAH, BERKAH ITU YANG SUSAH...

Artikel ini ditulis karena terinspirasi akan tulisannya Mas Jaya Setiabudi yang dikirimkan via email. Tulisan-tulisan Mas J kalau menurut saya pribadi, plek nampol (mampus nih kalau bule translate ga nyambung dia) hehe.. Ciri khas tulisannya singkat, padat, nancep di otak.

Jadi nih, kalau sobat MAU KAYA, kaya banget banget, kaya tok! itu mudah. Mudah banget malahan kalau kata Mas J. Mau tau rahasia jadi orang kaya banget banget, ini berarti udah level kaya tingkat dewa kali yah, hehe.. ini rahasia menjadi kaya raya (tapi tanggung sendiri ya di akhirat) :)

Pertama, Buatlah money game berkedok investasi usaha atau Multi Level Marketing alias MLM atau arisan lebaran. Kuncinya, nilai investasinya jangan lebih dari Rp.1 juta. Misalnya nih, tawarkan investasi dengan nilai Rp.150rb, kan kecil sekali tuh jumlah uangnya orang biasanya tidak akan berpikir ribuan kali untuk investasi dengan jumlah total sekecil itu. Nah, setelah itu tawarkan untuk membeli 3 investasi. Jadi total dapat Rp.450ribu.

Iming-imingi korban dengan pembagian berapa persen plus bonus maria mercedes, kapal selam, atau helikopter, pokoknya yang penting si korban ini tertarik dan jadi join. Setelah itu jangan dulu menghilang alias kabur, wong baru sedikit kok. Tambah lagi korbannya. Setelah itu biarkan mereka cuap-cuap di akun media sosialnya tentang investasi atau MLM hebat ini. Nah setelah itu baru BOOM! Lenyap!

Jangan langsung muncul dulu, nikmati dulu uangnya. Pergi ke pulau terpencil kek. Setelah itu pindah ke tempat yang baru lagi, cari kota lain, "ganti baju", setelah itu lancarkan aksi yang sama ganti modus hehee... Sudah banyak sekali contohnya di Indonesia.

Jangan takut sama hukum di Indonesia karena hal-hal seperti itu masuk dalam bilik aduan, tidak akan ditindak bila tidak ada yang menuntut. Lagian juga uang yang dibawa kabur jumlahnya tidak mencapai 1 juta. Cuma buang-buang waktu dan tenaga nuntutnya. Iya sih nggak akan dilaporin, tapi dikali berapa kepala yang akan sumpah-sumpahin. Dan ingat doa orang yang teraniaya itu manjur :)

Lagi pula banyak sekali menjaring orang-orang yang gampang diiming-imingi dan ditipu seperti itu. Mau contoh? Kasus Dimas Kanjeng yang akhir-akhir ini santer sekali adalah bukti masih banyaknya orang-orang yang percaya pada ide cepat kaya cara instan. Bayangkan seseorang yang bisa melipat gandakan uang seperti sulap. Tidak usah melihat langsung, kalau dengar yang seperti ini saja saya sudah merasa lucu. Wong nggak mungkin, kalau gak nipu ya bohong heheh...



Nulis begini berasa kayak ngajarin orang step-step nipu heheh..

Kalau itu tadi cara kasar biar cepet kaya. Ada cara halusnya. Buat produk yang asal jadi. Tambahin dengan copywriting yang mantap, bonus yang wow, harga dicoret berulang-ulang, jangan lupa juga tambahkan testimoni-testimoni palsu, setelah itu iklankan. BOOM!! 

Gimana? Mudah kan kalau memang yang dicari cuma ingin KAYA. 

Tapi yang sulit bin susah itu mencari keberkahan. Bisnis yang dibangun dengan kebohongan, penipuan, seperti yang di atas kalau pun menjadikan seseorang kaya, dijamin tidak akan membawa keberkahan. 

Berkah berasal dari kata Barokah yang berarti kebaikan yang banyak lagi tetap. Di website atau blog lain banyak kok yang bahas tentang harta atau rezeki yang berkah ini. Silahkan dibrowsing. 

Tapi menurut beberapa orang di komunitas yang saya ikuti, rezeki atau uang yang tidak berkah itu luar biasa loh cara hilangnya. Maksudnya? Iya, rezeki yang didapat dari jalan yang tidak berkah, biasanya akan habis-habis saja tidak ketahuan. tidak ketahuan di sini maksudnya entah terpakai untuk musibah kecelakaan atau sakit yang tidak kunjung sembuh. Bahkan ada rumah tangga yang carut marut karena harta yang didapat tidak berkah. Pasti ada kisah seperti itu di sekeliling kita, ya kan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KAYA ITU MUDAH, Berkah Itu Yang Susah..."

Post a Comment