Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Kisah Yongki Komaladi Yang Sempat Tak Pede Dengan Mereknya Sendiri



Sobat pasti tahu brand Yongki Komaladi kan? Ya, brand sepatu terkenal asli Indonesia ini telah sukses merambah ke mall-mall di seluruh Indonesia. Yongki Komaladi dikenal sebagai merek sepatu dan sandal pria dan wanita yang cukup diperhitungkan di ranah bisnis fashion di tanah air. 

Brand Yongki Komaladi sendiri diambil dari nama sang founder yang juga perancang sepatu yaitu Yongki Komaladi. Namun tahukah sobat bahwa dulunya penggunaan nama brand Yongki Komaladi sempat dicemooh dan membuat pendirinya sempat tak percaya diri dengan mereknya sendiri?

Brand Yongki Komaladi

Awal Mula Karier Yongki Komaladi

Bapak Yongki Komaladi memulai karirnya pada tahun 1977 tidak langsung sebagai pengusaha lho. Beliau mulanya adalah penjaga sebuah butik. Tahun berganti tahun, ternyata beliau memiliki passion dan minat dalam dunia desain. Ia pun kemudian bekerja di sebuah pusat perbelanjaan sebagai seorang desainer pakaian. Hasil desain Yongki Komaladi pun banyak menarik minat pelanggan saat itu.

Suatu hari ia mendapatkan order untuk merancang sepatu seorang pelanggan. Ia pun menyanggupinya dan memasang namanya untuk brand sepatu tersebut. Sepatu rancangan Yongki Komaladi pun kemudian mendapat sambutan hangat dari pelanggan. Mulailah banyak yang order dibuatkan sepatu olehnya. Akhirnya sejak saat itu Yongki Komaladi menekuni dan fokus di dunia bisnis sepatu.


Tak Pede Dengan Brand Yongki Komaladi

Karier Yongki Komaladi di bisnis alas kaki bukannya tanpa rintangan. Saat awal-awal membuatkan sepatu dulu, meskipun banyak yang menyukai rancangannya namun ternyata banyak pula yang kurang sreg dengan merek sepatu yang memakai namanya tersebut. Tak sedikit yang mencemooh mereknya saat itu.

Merek Yongki Komaladi dianggap kurang komersil dan sulit untuk dilafalkan karena ejaan yang terlalu panjang. Yongki Komaladi pun saat itu sempat tak percaya diri memakai namanya sebagai merek sepatunya. Namun akhirnya Yongki Komaladi tetap maju dan memutuskan untuk tetap memakai namanya untuk brand sepatunya.

Keputusan yang dibuat Yongki Komaladi saat itu sangat tepat. Diiringi dengan kerja keras, merek Yongki Komaladi merupakan salah satu brand sepatu yang cukup besar di Indonesia. Lihat saja beberapa gerai sepatunya yang tersebar di mall-mall dan supermarket di tanah air yang ramai oleh pelanggan.

Suasana di Gerai Yongki Komaladi
Motivasi Bisnis dari Yongki Komaladi

Kesuksesan yang telah dicapai oleh Yongki Komaladi di bidang alas kaki tentunya bisa diambil pelajaran ya sobat. Khusus untuk sobat yang berbisnis di bidang fashion khususnya sepatu dan sandal, Yongki Komaladi memberikan motivasi dan tips suksesnya nih.

Menurut beliau bisnis dan tren sepatu saat ini begitu dinamis, apalagi setelah masuknya internet dalam kehidupan sehari-hari. Orang lebih mudah mengakses dan melihat fashion terkini lewat internet. Nah, masyarakat yang semakin dinamis ini dapat menjadi ancaman juga sekaligus kesempatan.

Saat ini tren masyarakat lebih menyukai sepatu yang berwarna cerah. Permintaan pasar ini tentu harus cepat direspon dengan menyediakan produk yang sesuai dengan keinginan pasar. Oleh karena itu kita akan menemukan produk-produk Yongki Komaladi yang inovatif dengan warna-warna masa kini. Keputusan yang tepat, cepat, dan mengikuti perkembangan akan menjadikan bisnis sepatu tetap bisa bertahan dan meraih kesuksesan di pasar.

Oh ya, sobat tahu film Comic 8? Nah, sepatu para pemainnya didesain oleh Yongki Komaldi lhooo...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Yongki Komaladi Yang Sempat Tak Pede Dengan Mereknya Sendiri"

Post a Comment