Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Mau Bisnis Mu Cepat Melesat? PAKAI INTERNET!!


Sebagai pebisnis kita pasti ingin bisnis kita melesat kan? Ya iya dong, masak mau cuma jalan di tempat atau mundur! Nah, Sobat yang lagi bisnis atau mau bisnis, ada nasihat maha dahsyat tentang bagaimana agar bisnis cepat melesat. Dibaca baik-baik, cuma 5 menit. Dijamin bikin bisnis sobat melesat gak karuan.

Cekidot..

1. FOKUS

Kamu pengusaha pemula? Kebanyakan pengusaha pemula suka lompat-lompat bisnisnya. Palugada alias "apa lu mau gue ada" hehe.. Pengusaha pemula biasanya sangat sulit untuk fokus pada satu bisnis dan membesarkannya. Ini juga bisa dikatakan tantangan terberat jika sobat adalah pebisnis pemula. 

Nasihatnya fokus, sabar, besarkan bisnismu dulu. Kalau mau lompat-lompat nanti aja kalau bisnis yang satu tadi sudah besar dan bisa berjalan dengan baik tanpa campur tangan kita lagi? Susah? Ya iyalah susah! Makanya jangan lompat-lompat. Fokuskan satu dulu, kalau mau tetap lompat-lompat juga nanti aja kalau sudah jadi investor hehe..

2. PAKAI INTERNET

Hari gini ada yang masih gaptek? ComeOn! Sobat harus melek internet. Mulailah belajar dari sekarang. INTERNET itu adalah DAYA UNGKIT BISNIS yang super hebat. Bisa menembus ruang dan waktu. Tidak percaya? Coba cek orang-orang terkaya dan termuda yang usianya di bawah 40an. Mereka bisa dipastikan berbisnis di bidang internet atau bisnisnya bersentuhan dengan internet.

Sobat tahu Warren Buffet kan? Buffett membutuhkan waktu 23 tahun untuk mendapatkan $1 juta pertamanya. Sedangkan Bill Gates butuh waktu 8 tahun. Lebih cepat kan? Tapi ada yang lebih cepat. Jeff Bezos, bos Amazon.com bahkan bisa mencapainya dalam waktu 1 tahun saja. Wow pakai banget kan?

Kim Hui
Sobat tahu Kim Hui? Kim Hui adalah seorang ibu rumah tangga yang berhasil mencapai penghasilan $120 juta hanya dalam waktu 3 tahun dengan menggunakan e-commerce global multi bahasa yang menjangkau 90 negara. Hmm...

Saat ini bahkan telah banyak anak-anak muda yang mampu menghasilkan $1 juta pertama mereka kurang dari 1 tahun. Sobat dan saya cepat menyusul yaa.. :) amiiinn..


3. HINDARI PRODUKSI

Anak muda cenderung bermasalah ketika berurusan dengan produksi. Kepemimpinan yang belum matang menjadi salah satu alasan kenapa sobat perlu menghindari produksi kalau mau bisnisnya cepat melesat. Anak muda cenderung lambat bila masuk ke bagian produksi. Bayangkan harus mengurus produksi dan pemasaran dalam waktu bersamaan. Kan ribet sendiri!

Berikan urusan produksi pada orang-orang berpengalaman alias generasi tua. Mereka cenderung telaten. Sedangkan sobat fokus saja memasarkan. Oke?


4. PILIH PRODUK YANG BISA DI-ONLINE-KAN

Nah, kalau ini harus jeli. Ada barang yang bisa atau cenderung mudah untuk dionline-kan, ada produk yang sulit dionline-kan. Contoh, kalau sobat pilih bisnis puding untuk dionline-kan, mbok ya dipikir dulu. Pudingnya kalau dipacking begitu sampai ke tempat customer berubah jadi bubur kan tidak lucu..hehe.. 

Atau pengalaman seorang marketing online asal Lampung yang iseng-iseng menawarkan gazebo lewat online. Begitu ditelepon orang dari Surabaya jadi bingung sendiri bagaimana mengirimkan gazebonya. Bagaimana mempacking gazebo hehhee..


5. TARGET PASAR MELEK INTERNET

Ini sudah pasti sangat penting. Sudah pilih produk yang bagus, memasarkan sudah pakai internet. Kalau target pasarnya gak melek internet, misalnya nenek-nenek yang tinggal di pedesaan, kan kurang masuk akal. Bidiklah target pasar potensial dan melek internet.

Pilih yang berusia produktif, bisa mulai dari remaja sampai umur 35an yang aktif di media sosial. Jangka umur itu juga lebih lebih mudah berbelaja online dan biasanya memang sudah mengerti untuk melakukan transaksi pembelian online.


Tips di atas kembali lagi pada diri sobat. Jika diikuti dengan sabar, tekun, dan sepenuh hati maka Insya Allah akan segera menuai kesuksesan bisnis yang lebih cepat. Amiiinn...



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Bisnis Mu Cepat Melesat? PAKAI INTERNET!!"

Post a Comment