Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

HAPPY 1ST ANNIVERSARY Blog SitiZulaikha.com !!!

HAPPY 1ST ANNIVERSARY BLOG SITIZULAIKHA.COM

1 November 2015
Pertama kali posting tulisan di blog ini
Bahagia sekali rasanya hari ini blog ini mencapai usia 1 tahun
Mudah-mudahan blog ini akan terus ada, hingga merayakan anniversary ke-2, ke-5, ke-10, ke-20, atau bahkan hingga ke-50 tahun

Cerita sedikit yaa sobatt...
Pertama kali beli domain dengan nama sendiri bingung waktu itu mau dibuat apa. Dari pada nganggur kemudian kepikiran untuk nulis blog. Kemudian bingung lagi mau nulis apa di blog. Apakah blog campur-campur alias gado-gadokah? Tapi sepertinya kalau blog seperti itu kurang gimanaaa gitu.. :)

Nah, singkat cerita akhirnya memutuskan untuk menulis tentang bisnis. Upss.. bukan berarti Siti sudah expert atau bisnisnya wow ya.. hehe.. tapi saya juga masih banyak belajar dan masih sering juga jatuh-jatuh (ya namanya usaha..). Tapi ada kebahagiaan sendiri ketika bisa berbagi dengan sobat-sobat semua apa yang bisa siti bagi. Yah, walaupun hanya sekedar pengalaman pribadi ataupun pemikiran sendiri yang kadang masih banyak ngawurnya hehee...

Ada sebuah quote indah dan mengena sekali dari Pramoedya Ananta Toer. Isinya begini : 

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian".

Quote Pramoedya Ananta Toer

Itu adalah quote pertama yang memacu saya untuk menulis. Walaupun tidak dibayar, walaupun bahkan tidak ada yang membaca blog ini :(

Setelah beberapa kali menulis artikel, saya pun jujur dihinggapi perasaan jenuh. Apalagi saat itu yang membaca blog ini cuma segelintir orang. Apalagi sampai tidak ada yang meninggalkan komen sama sekali. Ada perasaan, wah kayaknya yang baca blog ini cuma saya sendiri hehe..

Kemudian pada suatu hari datanglah komentar dari Bayu Widodo, blogger bisnis yang blognya udah cetar membahana www.bayuwin.com. Sobat silahkan ke sana, baca-baca artikelnya yang super keren nan kece (walaupun sekarang sudah agak jarang update.. peace Bayu!) Nah di blognya itu ada motivasi tentang bagaimana agar blogger dapat rajin update dan tidak mudah menyerah walaupun blognya sepi pembaca. Dan saya pun akhirnya terus, terus, dan terus menulis hingga hari ini. Thanks Bayuwin!

Bayuwin.com
Setelah itu terus berlanjut menulis dan akhirnya tanpa sengaja bertemu dengan blog JuraganCipir.com. Blog juragan cipir adalah blog yang membuat saya kuat menulis artikel dalam jumlah banyak. Heehee.. Mbak Indri pemilik dan juga admin di juragan cipir sudah saya anggap guru saya. Kalau ada masalah dengan blog, saya pasti akan tanya-tanya di blog komunitasnya itu. Mbak Indri yang baik dan ramah akan siap sedia membantu menjawab pertanyaan. Terkadang juga beberapa blogger baik hati yang lain membantu menjawab. Pokoknya terima kasih banyak JuraganCipir.com.

Mbak Indri JuraganCipir.com
Ini kayak sesi ucapan terima kasih deh hehee... Kemudian ada banyak sekali blogger-blogger yang lewat artikel tutorial dan cara-cara ngeblog yang sebenarnya ingin saya ucapkan terima kasih tapi karena sangat banyak, (maklum ini blog pertama saya dan saya baru belajar cara buat blog jadi banyak terbantu dengan artikel para blogger) jadi tidak bisa ditulis satu per satu :( 

Mungkin salah satunya adalah blognya Mas Sugeng sugeng.id banyak sekali membantu blogger lemot seperti saya. Diajarin satu-satu bagaimana cara utak-atik template, katrok banget saya hehe.. Mas Sugeng juga blogger yang kalau ditanya via email pasti dibalas, walaupun kadang-kadang balasnya tengah malam, maklum mas sugeng katanya tidurnya suka gak teratur alias kalong kalau siang tidur, kalau malam beraksi hehe.. peace mas sugeng.

Mas Sugeng di Sugeng.id
Yang paling istimewa dan teristimewa..

Saya ingin mengucapkan terima kasih buat sobat-sobat pembaca blog ini. Alhamdulillah beberapa pesan masuk yang isinya tentang mereka mendapat inspirasi dan manfaat dari baca blog ini. Alhamdulillah...

Buat sobat-sobat yang masih jadi silent reader, please besok-besok tinggalin komen ya. Walaupun itu cuma beberapa huruf. Itu benar-benar membuat saya bersemangat lho, beneran..

Hmm..

Apalagi yaaa...

Oiya, di awal-awal blog ini ditulis, sobat pasti akan membaca artikel dengan paragraf yang panjangnya kayak ular tangga wkwkw... Tapi untuk ke depannya saya akan merubah itu. Artikel-artikel selanjutnya akan membuat paragraf yang lebih pendek dengan tulisan yang lebih ringkas. Supaya sobat lebih enak bacanya. Insya Allah..

Kemudian, untuk refresh suasana, ada beberapa tampilan blog yang akan diubah. Nggak banyak kok cuma beberapa aja, biar suasana baru saja.. Terus kata-kata di awal blog yang sebelumnya "Blog Bisnis, Investasi, Motivasi, dan Inspirasi" akan diubah menjadi "Blog Inspirasi Bisnis" biar kelihatan lebih ringkas dan mengena.

Sepertinya itu saja. Hari ini saya tidak publish artikel bisnis. Hari ini khusus edisi ulang tahun aja hehe..

Sampai ketemu lagi 1 November 2017 yaa.. Insya Allah..

www.sitizulaikha.com
Blog Inspirasi Bisnis

              Berbagi Cerita, Berbagi Semangat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HAPPY 1ST ANNIVERSARY Blog SitiZulaikha.com !!!"

Post a Comment