Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Selamat Ulang Tahun JNE!!!


Ciieee...ada yang ulang tahun.. 

Selamat ulang tahun yang ke 26 JNE..!!

Hari ini tanggal 26 November 2016, adalah hari ulang tahun perusahaan pengiriman favorit kita semua, JNE. Pas banget tanggal 26 tahun ini JNE merayakan hari jadinya yang ke 26. Jadi 26 kuadrat ya heheh..

Ngomong-ngomong nih, dalam memperingati hari jadinya, JNE memberikan bebas ongkos kirim #aseek.. untuk para pelanggannya istilah kerennya #HARBOKIR alias Hari Bebas Ongkos Kirim. Sok atuh yang mau ngirim paketan mumpung gratis hehe.. (Syarat dan ketentuan monggo dibaca :))




Sekilas Tentang JNE

JNE adalah singkatan dari Jalur Nugraha Ekakurir adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman logistik. JNE didirikan pada tanggal 26 November 2016 oleh Soeprapto Suparno dengan nama PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir. Nah, di awal masa berdirinya perusahaan ini adalah salah satu divisi dari Tiki.

Saya adalah pengguna setia jasa pengiriman JNE hehe.. Sudah dari beberapa tahun belakangan deh. Pokoknya sejak terjun ke bisnis online. Nah, sejak bertahun-tahun itu, banyak sudah cerita sama jasa pengiriman yang punya warna dominan biru merah ini.

Kelebihan-kelebihan yang JNE punya menurut saya adalah pengiriman yang cepat. Selama pakai jasa JNE tidak pernah molor dari waktu estimasinya. Misalnya pengiriman via reguler 2-3 hari sampai. Ya, berarti akan sampai dalam jangka waktu tersebut.

Kelebihan kedua, agennya ada di mana-mana. Kebetulan karena rumah saya di Bandar Lampung, cari agen JNE itu mudah banget, kayak nyari Indomerit atau Alfamerit. Yang terdekat dari rumah malah bisa ditempuh jalan kaki hehe..

Ketiga, petugasnya cekatan. Mulai dari waktu kita mengirim paket, dilayani cepat, dan nih satu lagi nih kalau komplain atau tanya-tanya juga direspon cepat. Jadi gini, dulu ceritanya pernah kirim barang karena ada orderan dari market place. Pelanggan yang order gak bisa dihubungi sudah terima barang atau belum. Karena kalau status tracking belum sampai, uang penjual otomatis masih dipegang pihak marketplace. Singkat cerita, komplainlah saya ke tempat pengiriman. Langsung ditindaklanjuti lho. Saya sampai dibantuin tracking, menghubungi JNE di wilayah tujuan pengiriman. Sampai saya dihubungi dari kantor JNE kalau mereka pasti bantu carikan paket yang saya kirim. Responnya great lah JNE!

Keempat, status tracking UP TO DATE banget! Nah, kalau ini pasti penting banget untuk penjual dan pembeli online untuk cek barang sudah di mana. JNE punya status tracking super update. Barang sudah di mana pasti selalu ada statusnya di cek resinya. Pengalaman sama pengiriman lain, beuhh jauh. Ada pengiriman X yang 5 hari aja trackingnya gak ganti-ganti. Sumpah parah! Jadi ditanyain terus sama customer. Setelah itu gak lagi-lagi deh pakai pengiriman X itu..



Alhamdulillah selama ini puas banget pakai pengiriman JNE. Kalau kata orang-orang online mah, recomended banget lah wkwkw..

Tapi eh tapi, JNE juga menurut saya masih ada beberapa yang harus diperbaiki deh. Misalnya nih, kertas resinya mbok ya besok-besok diganti pakai komputer gitu, jangan ditulis tangan. Soalnya kadang-kadang tulisan tangan petugasnya #cekerayam. Walaupun gak semuanya.. Tapi alangkah bagus dan rapi kalau di print out kayak pengiriman sebelah. Ini pengalaman kirim barang di agen ya, gak tau deh kalau di pusatnya mungkin dah pakai komputer :)

Nah, terus juga kekurangan JNE nih kebanyakan yang di agen yang jaga cuma 1 orang. Alhasil kalau mas ini lagi keluar, JNE tutup sementara. Yang paling nyebelinnya adalah petugasnya ini keluar buat ngambilin paketan customer yang lokasinya jauh. Kan gak banget, mbok ya JNE rekrut 2 karyawan gitu buat jaga masing-masing agen. Hmm..

Soalnya pernah nih, nyamperin JNE langganan buat kirim barang eh, yang jaga lagi pergi ambil kiriman orang di wilayah Way Halim. Sedangkan agennya ada di Kp.Sawah. Itu kan jauh banget. Ini customer manja sumpah, deket rumahnya gak ada JNE apa yak. Alhasil nunggu deh setengah jam gitu. Bete..

Oke segitu aja kali yak. Mudah-mudahan JNE ke depannya bisa jauh jauh lebih baik lagi. Biar makin jadi perusahaan pengiriman favorit masyarakat Indonesia. Sekali lagi Selamat Ulang Tahun JNE, ditunggu traktir makan-makannya. Wkwkwkw...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamat Ulang Tahun JNE!!!"

Post a Comment