Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Blog Motivasi Bisnis Inspirasi

Hidup Itu Mudah, Kenapa Dibuat Susah? Inspirasi dari Jon Jandai


"Burung membuat sarang dalam 1 atau 2 hari. Tikus menggali lubang dalam semalam. Tapi manusia yang cerdas seperti kita perlu waktu hingga 30 tahun untuk mempunyai rumah bahkan banyak orang tidak percaya bahwa mereka bisa mempunyai rumah" - Jon Jandai

Itu tadi salah satu kata-kata atau quote Jon Jandai dari presentasinya di Tedx. Saya menemukan video Jon Jandai secara tidak sengaja di Youtube. Sebuah video yang sangat menginspirasi tentang hidup yang indah dan mudah. Sebuah video yang layak ditonton buat sobat-sobat yang mungkin saat ini berpikir kalau hidup itu sulit dan berat. Semoga menginspirasi dan menjadi semangat..

Jon Jandai adalah seorang petani dari Thailand dan pendiri Pun Pun. Pun Pun adalah sebuah pusat pertanian organik dan pembelajaran yang terletak di utara Thailand tepatnya di Chiang Mai. Pada tahun 2011 yang lalu ia diundang untuk berbicara di Tedx.

Awalnya saya berpikir ini Bapak siapa ya? Bajunya sederhana banget waktu jadi pembicara di Tedx. Ternyata eh ternyata beliau ini adalah founder Pun Pun yaitu sebuah pusat pembelajaran dan pertanian yang fokus pada sistem alami alias organik.

Walaupun berpenampilan sederhana, tapi apa yang disampaikan oleh Jon Jandai ini benar-benar mengena dan inspiratif. Jon akan bercerita bagaimana hidup itu sungguh bisa dijalani dengan ringan dan mudah. Tonton yaahh..



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hidup Itu Mudah, Kenapa Dibuat Susah? Inspirasi dari Jon Jandai"

Post a Comment